DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 30 November 2015

Kenapa Harus Optimis?

Idealnya, kita harus memiliki  optimisme dalam hidup. Walau pada tataran teori, optimisme memang mudah untuk dibicarakan, tapi sulit untuk dilakukan. Namun, kita perlu tahu dulu dong, apa definisi optimisme.

Menurut wikipedia: Optimisme adalah paham keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menyenangkan dan sikap selalu mempunyai harapan baik dl segala.

 Baru saja aku membaca tulisan  yang berkenaan dengan optimismr dari motivator Jamil Azzaini. Mas Jamil menyatakan bahwa optimis itu penting  dan sangat bermanfaat.

Manfaat pertama adalah superior health. Atau bisa kita definisikan mental tahan banting dan fisik tetap prima. Optimis selain memperbesar potensi memiliki usia yang lebih panjang dan memperkecil resiko mengalami stress serta depresi, ternyata bisa membuat kualitas kesehatan mental dan fisik Anda tetap prima.

Manfaat berikutnya menjadi optimis lain adalah greater achievement alias pencapaian prestasi yang lebih hebat. Mengenai hal ini, mereka yang optimis lebih mampu menciptakan sinergi yang positif dan performa yang jauh lebih baik ketimbang tim yang pesimis.

Manfaat selanjutnya menjadi optimis adalah persistence alias ketekunan yang terus menerus. Ketekunan mengantarkan Anda menjadi sosok yang berhasil. Anda ingat Donald Trump dan Sriyono dengan Siomay Pinknya? Ya, mereka pernah merasakan sangat bangkrut dan bahkan tidak cuma sekali. Tetapi dengan menjadi optimis, mereka mampu bangkit dan dengan tekun membangun kembali bisnis mereka hingga seperti yang kita saksikan saat ini.

Akhirnya, memiliki jiwa optimis harus menjadi prioritas utama dalam mengarungi kehidupan.
Posting Komentar