DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 02 April 2016

Tidak Bisa Hebat. Minimal Berpribadi Hebat

Menjadi sempurna? Jelas kita tidak mungkin. Menjadi hebat? Berat! Memiliki pribadi hebat? Kenapa tidak?

Berikut ini  Maskatno Giri yang berusaha baik hati dan tidak sombong menulis 9 modal untuk  menjadi  manusia    berpribadi hebat. 
1. Keikhlasan
Ikhlas dalam bahasa  Jawa  dikenal LEGOWO. Orang legowo adalah orang yang paling  bahagia di dunia. Jika mereka terkena musibah, mereka sabar, bila  mendapat anugerah mereka tulus berbagi. Keikhlasan  hanya dimiliki oleh orang –orang yang hebat.
2. Kerendahan hati
Kerendahan hati mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang  hebat dan kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Orang yang rendah hati mampu  mengakui dan menghargai keunggulan orang lain.
3.  Holistik  thinking
Holistik thinking  levelnya di atas positif  thinking.  Orang yang berjiwa holistik adalah orang yang bersikap   atas pertimbangan  Allah dan rasulnya. Orang yang bersikap  holistik  selalu melihat segala sesuatu dari kacamata positif dalam artian yang luas dan benar, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun.
4. Keceriaan
Orang  ceria adalah orang yang murah senyum kepada siapapun. Sedangkan senyuman adalah sedekah yang paling murah.  Demikian juga orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Ia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.
5. Bertanggung jawab
Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Jika ia melakukan kesalahan, ia berani mengakuinya.
6. Percaya diri
Orang  percaya diri adalah orang yang menghargai nikmat Tuhanya. Tuhan Allah SWT telah menciptakan berbagai keluarbiasaan kepada kita. Namun, kita sering tidak  menyadari dan sering kita tidak percaya diri. Percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain.
7. Kebesaran jiwa
Dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besartidak akan membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan.
8. Easy going
Orang yang memiliki sifat ini menjalani hidupnya dengan ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah. Bahkan ia berusaha menyederhanakan  masalah-masalah besar.
9. Bijaksana
Bijaksana adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang bijaksana bukan saja bisa menjadi pendengar yang baik, tapi juga bisa menempatkan dirinya pada posisi orang lain.

Semoga bermanfaat.  SALAM SUKSES SEJATI
Posting Komentar