DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 16 Februari 2012

NIKMATNYA MENJADI ORANG BIASA SAJA

         Telah ditayangkan diTV, ada beberapa angota DPR dan merupakan aktifis salah satu partai politik besar di negeri ini yang menjadi saksi dan tersangka kasus korupsi, aku  bisa merasakan betapa beratnya mereka harus menanggung beban berat di dunia, maksudnya mereka harus siap dicerca, ditekan, ditakut-takuti dan berbohong baik kepada kawan maupun lawan. Saya bisa membayangkan betapa beratnya orang yang mengalami peristiwa seperti ini. Akhirnya  mereka  tidak peduli dengan harga diri dan hati nurani, mereka hanya mengejar selamat saat ini.
       Betapa aku harus bersyukur menjadi orang biasa, yang hidup secara leluasa tanpa tekanan dan bisa nyaman dengan kepentingan yang sederhana.  Namun terkadnag cobaan selalu ada, misalnya  ada keinginan menjadi orang yang  memiliki  fasilitas lebih, dan salah satu cara untuk memperoleh kelebihan-kelebihan adalah menjadi  pejabat, atau politisi atau semacam publik figur. Terbayangkan juga sih, enak sekali menjadi publik figur. Menjadi publik figur berarti bisa menmbah prestise, dan rejeki tambahan, karena relasinya juga banyak. Namun itu hanya lamunan, semoga godaan lamunan itu  tidak menjadi kenyataan.
      Pernah kubaca buku psikologi kebahagiaan karya Jalaluddin Rachmad, beliau menyatakan kadang kebahagian itu bukan kebahagian sejati namun menurut beliau TOXIC HAPPINESS, maksudnya setelah seseorang sukses justru tidak semakin bahagia tapi justru semakinsengsara.
Posting Komentar