DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 12 Juni 2012

Apakah kita ingin memiliki ketulusan?


Apakah kita ingin memiliki ketulusan?
Jika jawabannya YA,  maka  kita akan memiliki kehidupan yang bahagia.
Ketulusan perasaan, niat menyentuh hati semua orang.
Apakah definisi  ketulusan? Dan bagaimana kita mencapainya? Tidak ada rumus lain untuk  mencapai ketulusan,  kecuali  memiliki iman Kepada Allah s.w.t . dan kepercayaan dalam diri kita.
Bagaimana upaya kita meraih ketulusan?
Menurut ustadz saya ada beberapa cara mencapai tulus / ikhlas antara lain:
1. Melakukan atau bertindak dengan cara yang sama saja seperti yang kita lakukan ketika  sendirian atau di hadapan orang lain. Ini adalah nyata dan ini adalah orang yang bisa dipercaya .
2. Melakukan hal-hal dari kebaikan hati kita, jangan mencari hadiah atau melakukan hal-hal untuk mendapatkan sesuatu dari orang. Mestinya kita memberi tanpa mengharapkan efek bumerang terjadi, Pemberian menjadi tindakan ketulusan dan ekspresi perhatian yang tulus untuk kepentingan orang lain.
3. Memahami  bahwa ketulusan datang dari hati.. Kita tidak bisa tulus ketika kita memuji seseorang tetapi jauh di dalam kita benci atau membenci dia.
4. Menggunakan afirmasi positif.  Kita seharusny selalu mencari kebaikan dalam diri kita, pada orang lain, dalam situasi. Ketika konotasi negatif muncul, menggunakan afirmasi positif kita untuk menimpa negatif dan mencoba untuk menemukan sisi positif  dalam situasi apapun. Ketulusan berkembang pada upaya untuk berpikir dengan cara yang benar atau  positif.
5. Menjadi ramah dalam berbagai situasi . Ketulusan adalah usaha menjadi terbuka dalam menghadapi berbagai jenis manusia maupun  ketika kita tidak merasa perlu untuk membandingkan diri kita dengan apa yang orang lain.