DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 13 Juni 2012

KISAH HIDUP MASKATNO GIRI AKAN DIFILMKAN


KISAH HIDUP MASKATNO GIRI AKAN DIFILMKAN
            Atas terbentuknya kelompok teater di SMAN 1 Girimarto, ide pembuatan film yang berdasar true story (kisah nyata) dari salah satu guru yakni MasKatno Giri menjadi perbincangan serius. Tepatnya di akhir sesi rapat dinas SMAN1 GirimartoSelasa 12 Juni 2012. Ingin tahu kenapa ada usulan kisah MasKatnoGiri layak difilmkan?
            Awalnya teater SMAN 1 Girimarto telah menghasilkan film singkat utuh yang telah berhasil ditayangkan di depan para siswa. Namun adegan-adegan dari film singkat tersebut mengundang kontroversi, maka dari hasil pemikiran yang mendalam dari salah satu Wakasek BpDrs. Anto Prasetyo, dimunculkan ide kenapa film yang berdasar kisah nyata tidak dijadikan proyek teater SMA kita. Beliau menambahkan bahwa MasKatnoGiri memiliki kisah yang unik, menarik dan bisa mencerahkan. Tidak tanggung-tanggung beliau akan mengajukan proposal untuk pengucuran dana sampai terbentuk film utuh.
            Kalau menurut MasKatnoGiri sendiri, bahwa kisahnya hanya layak untuk memotivasi anak-anaknya. Dia juga ragu apakah kisah hidupnya mampu memberi makna hidup untuk orang banyak. Barangkali menurut P. Anto bahwa MasKatnoGiri itu orang luar biasa, padahal menurut dia sendiri dia biasa di luar dan biasa di dalam. Maksudnya dia dianggap orang tangguh, karena sejak remaja sudah biasa hidup mandiri tanpa mudah minta-minta ke saudara maupun ortunya. Dia dianggap mampu melampaui masa sulit dengan kerja keras, seperti sebagai pekerja cleaning servis di depo stasiun Balapan (ngguyang sepur), jual dan loper koran, penjual susu segar dan dia mampu sekolah S1 sampai S2 dengan biaya sendiri, bahkan dari SMA pun sudah sambil kerja. Beliau menambahkan bahwa ada kisah-kisah unik ketika MasKatnoGiri mulai kuliah di FKIP b. Inggris UNS, juga menjadi guru privat b. Inggris lebih dari 10 th.dll.Dan dia pernah menjadi Branch Manager Kursus Bahasa Inggris di Solo.
            Namun menurut MasKatnoGiri, dia sebenarnya tidak  kuat atau tangguh Cuma dikuat-kuatkan saja.Pak Anto mempertimbangkan bahwa MaskatnoGiri sudah berhasil atau istilahnya sukses kalau dibanding sebelumnya, karena sudah meningkat kariernya. MasKatnoGiri sebenarnya agak malu-malu, karena banyak orang lebih hebat dan lebih sukses darinya bahkan lebih layak hidup dibanding dirinya.
            Namun entahlah, kini dia diberi tugas membuat sipnosis tentang kisah hidupnya namun  dia masih aras-arasen, dan bingung mau memulai dari mana.
Posting Komentar