DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 13 Juni 2012

SINOPSIS MASKATNOGIRI CALON NOVEL

Lucu sekali, itulah kesan dalam benakku. Hidupku penuh kelucuan kadang  sering tanpa rencana.  Demikian juga pengalamanku ketika aku tak terbayangkan sebelumnya bisa kuliah di UNS jur. Bahasa Inggris. Tidak satupun dari anggota keluargaku maupun ortuku tahu bahwa aku mendaftar di UNS jurusan b Inggris.Karena aku memang bukan dari keluarga yang banyak tahu tentang dunia pendidikan. Ortuku  petani, sedangkan saudara2 ku (ada 8 orang) tidak satupun yang kuliah. Hanya saudaraku paling tua bernasib beda dari  tukang kebun sekolah,lalu jadi TU berlanjut jadi Guru SMP.
                Harapan ortuku sederhana saja, maksudnya jadi umumnya laki-laiki seperti tetanggaku merantau jadi pedagang  atau apalah yang penting tidak tinggal di desa yang tidak bisa menjanjikan kehidupan yang layak. Dari semua pemuda di desa seangkatanku hanya aku yang ke kota untuk  kerja dan sekolah.
                Tepatnya setelah lulus dari SMPNI Baturetno tahun 1986, aku ke Solo mengikuti jejak kakakku. Beberapa pekerjaan sudah pernah kujalani dari menjadi kuli sambil kursus reparasi barang2 elektronik, lalu menjadi karyawan  pengusaha Cina  jadi teknisi. Karena ingin mandiri, kuputuskan menjadi pengusaha kaki lima Susu Segar Roti bakar depan SMPN 5 Surakarta. Tak terbayangkan  menjadi pedagang susu segar  terlalu berat, aku sering pulang lebih dr tengah malam. Tubuhku sudah kecil semakin kecil. Sunnguh beraaaaaaaaaat. Sering  sekali sudah larut malam susu tidak habis, ada juga pemuda nakal mau makan tapi tak bayar..pokoknya pengalaman mengerikan,  aku sering menangis dalam hati.
.........baru mimpi..... jadi pengusaha sudah beraaaaaaaaaaaaat.
                Tahun 1999 kuputuskan aku harus sekolah, kujual warung susu segar, aku mendaftar di SMAMTA Surakarta. Aku diterima, walau aku sudah berhenti beberapa tahun dan tidak pernah belajar. Alasan aku diterima di SMAMTA nilai UN SMPku bagus bahkan aku masuk 5 besar, itu nilai murni 100% .Ooh ya semasa aku di SMP, aku belum pernah sekalipun curang dalam mencari nilai.......
.....BERLANJUT
Posting Komentar