DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 14 Agustus 2012

TERLALU ASYIK MENJADI GURU SMA

Asyiknya menjadi  guru SMA,  ungkapan ini sebagai rasa bahagia dan bangganya aku diamanati menjadi seorang guru. Memang sudah tugasku aku harus mengajar namun tidak  hanya sekedar mengajar aku harus mendidik, mengarahkan, memotivasi, memberi tauladan dan juga mengevaluasi diri  sendiri dan para siswa.

Terlalau asyik untuk diceritakan menjadi guru di SMA. Walau aku sudah tidak muda lagi, aku tertular VIRUS ASYIK sebagai  seorang pemuda. Siswaku adalah  para remaja ceria yang perlu darahkan menjadi manusia luar biasa." Morning sir,...pagi pak...assalamu'alakum pak.. halo pak ! Kata-kata itu sebagai kata-kata indah , bila  kau berpas-pasan dengan  para siswaku, menurutku senagai kata-kata penyemangat hidupku. Aku merasa layak disapa sebagai simbol keakraban.

Di antara siswa yang memeiliki semangat untuk maju dan kata-katanya tak pernah kulupa dan merupakan kata-kata kebanggaan bagiku  "Pak, aku tak mau kalah dengan bapak, aku ingin  semangat dan suskses melebihi bapak" Itulah kata-kata Kurniadi, bila ketemu tidak lupa bersalaman dan mencium tanganku. "Kudoakan kamu sukses" batinku bergumam.

Sesampai di rumahkupun bayangan wajah=wajah ceria selalu menggoda di pikiranku, namun sejak Senin  kemarin kita berpisah untuk sementara waktu karena sekolah libur.

Aku pikir liburan tidak meluluhkan semangat belajar buat ku. Salah satu modal hidupku memang  modal semangat unttu hidup tidak hanya "SING PENTING URIP" ternyata VIRUS SEMANGAT DAN  VIRUS ASYIK BISA MENULAR  menjadi kekuatan SUKSES,

SELAMAT BERLIBUR  PANJANG DAN LEBARAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN PARA SISWAKU TERCINTA