DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 16 Agustus 2012

DANA SERTIFIKASI DI MANA NASIBMU KINI


WONOGIRI. VOICE OF WONOGIRI (VOW). Dana sertifikasi di mana nasibmu kini. Tahun 2012 sudah berjalan  delapan bulan, namun MaskatnoGiri baru menerima  tiga bulan. Padaahal dana sertifikasi  diharapkan memberikan angin segar  dan  spirit baru untuk MasKatnoGiri yang memiliki empat anak. " Wah kujur tenan iki , semoga pemegang kebijakan pencairan dana dibukakan hatinya dan diberi hidayah sehingga, para guru menjadi cerah di hari lebaran.

Menanti dan menanti, perayaan Idul Fitri tinggal dua hari. Kebahagian di masa penantiaan memang  MasKatnoGiri rasakan. Kebahagian ini juga bisa dirasakan keempat  anakku. Idul Fitri berarti baju baru, idul fitri berarti banyak tamu. Mereka cukup bahagia dengan diberi fitrah sepuluhan ribu. Namun bagi MasKatnoGiri tidak hanya cukup menanti pemberian orang lain, kini memang sudah waktunya berkorban. Tapi  dana untuk berkorban belum cair. "Mosok orang hanya senang diberi, lebih nyamana dan membahgiakan bila kita mampu memberi,maka semoga dana sertifikasi segera cair" kata MasKatnoGiri.

Ternyata  ketidak lancaran pencaoran dana  sertifikasi guru  terjadi di mana-mana demikian juga  di Kota Manado, Sulawesi Utara, ternyata hingga memasuki akhir triwulan kedua di tahun 2012 ini belum juga terbayar.
Kejadian ini kembali menambah daftar buruknya pengelolaan keuangan di   berbagai kota, khususnya yang berkaitan dengan para guru, karena dana serupa untuk tiga bulan di akhir tahun 2011 juga belum terbayarkan Menurut sumber koran Tempo di Menado
Padahal dana sertifikasi guru ini adalah dana yang dikirim oleh pemerintah pusat langsung ke rekening pemerintah daerah, sehingga tak berkaitan dengan pendapatan asli daerah.

Padahal, menurut para guru, mereka menanyakan hal tersebut karena ketika melakukan pengecekan ke kantor Perbendaharaan Negara, ternyata dana sertifikasi tersebut sudah ditransfer ke daerah masing-masing.


Posting Komentar