DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 07 Agustus 2012

SESAL KEMUDIAN TAK ADA GUNANYA Oleh MasKatnoGiri

SESAL KEMUDIAN TAK ADA GUNANYA  Oleh MasKatnoGiri

Sering kita jumpai  perilaku orang lain bahkan kita juga melakukan hal-hal  yang  hampir sama dilakukan orang lainn tersebut. Apa itu? Tindakan kebodohan.

Tindakan kebodohan dilakukan tentu karena tanpa pertimbangan akal sehat dan cerdas. Kalau dalam istilah jawa NGGUGU  SAKAREPE DEWE. Ini pun bisa dilakukan setiap orang. Tindakan-tindakan kebodohan bila sering  dilakukan karena jauhnya nilai-nilai keilmuan tentu akan berbahaya. Kita sebagai pelaku akan menerima dampaknya, dampaknya antara lain:

1.Allah s.w.t akan menutup hati kita sehingga hati kita tidak sensitif lagi terhadap kebaikan, karena kalau kebodohan-kebodohan  yang sering dilakukan  oleh kita maka kia dikeendalikan setan.
2. Indikasi harga diri kita akan jatuh tersungkur, karena pada hakikatnya kebodohan adlah kunci kesesatan dan kejatuhan  harga diri. Kejatuhan kiat  penyebab utamanya adalh diri kita sendiri.
3.Hilangnya rasa malu. Kalau kita sudah tidak peduli  tentang apa itu  keilmuan dan kebaikan, akhirnya lama-lama rasa malu itu akan  lenyap pada diri kita.
4. Hilangnya kebahagiaan. Sumber kebahagiaan hakiki adalah  keilmuan dan kebaikan. Siapa yang terus menerus berusaha menjadi orang yang baik landasanya adalah ilmu  dari Allah s.w.t .  Tentu  bagi mereka  yang berilmu layak menjadi bahagia.
Posting Komentar