DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 02 September 2012

Saya Belajar Makna Kehidupan

Memiliki pengalaman hidup dalam kelemahan, kebodohan, kemiskinan, keterbelakangan, terpinggirkan, direndahkan orang, kekeringan, dll itulah pemberi  energi bagi  MasKatnoGiri  untuk  melakukan perubahan.

MasKatnoGiri  telah mendapatkan nasihat-nasihat yang antara lain bahwa kita perlu jujur pada diri sendiri. Kita juga perlu mendapat kepahitan hidup. kepahitan hidup tersebut memang anugerah gusti Allah untuk mengupgrade hambanya. Kita pun juga  harus siap menerima ganjaran  kepahitan dan kebahagiaan hidup.

 Kepahitan diperoleh dari kita sendiri mungkin disebabkan kebodohan, kekanak-kanakan, kesembronoan, kesombongan, kekikiran, kebohongan, dll,  Pokoknya apapun yang kita terima, kita harus terima denag ikhlas. Terkadang kita tidak mampu menyimpulkan apa penyebanya . Ini memang PR dari Allah yang Maha Kuasa. Yang jelas apapun yang kita tanam sesuatu yang negatif pasti akan kita rasakan dampaknya. 

Demikian juga bila kita mendapatkan kebahagian hidup barangkali kita memang pantas mendapatkannya ini barangkalai kita sudah termasuk orang  yang dermawanan , berilmu, baik hati, bersyukur  dan  berbagai sifat positif yang lain.

Kini  MasKtnoGiri semakin yakin bahwa ilmu adalah kunci, ilmu bisa kita peroleh  dari proses pengamatan, membaca, belajar dari pengalaman diri sendiri dan orang lain dan dari petunjuk Allah s.w.t karena kita disayang oleh Dia. Kita memaang penuh kelemahan Allahlah yang Maha Kuat dan Kuasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar