DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 08 September 2012

MENGUNDANG REZEKI YANG MELIMPAH DENGAN MODAL CITRA POSITIF



Membangun Citra Positif ( Build Your Image Positively)
Manusia dikatakan baik   menurut ukuran Allah s.w.t  adalah manusia  yang mendekati sifat-sifat rasulullah .s.a.w . Beliau adalah teladan sempura yang  memiliki sifat al amin bercitra positif  karena bisa dipercaya dan bisa diandalkan.
 Mengenai jenis manusia dalam menjaga citranya, setidak tidaknya ada  empat jenis: pertama  mereka membangun citra positif  dengan bertaqwa dan ber istiqomah.  Mereka  adalah  manusia  TOP , mereka rajin memperbaiki diri dan berusaha jangan sampai tergelincir kejurang keburukan. Jenis kedua,   adalah  manusia yang biasa-biasa saja tidak begitu peduli arti ketaqwaan. Namun dia tidak suka kemaksiatan.  Ketiga, orang yang kadang  rajin sekali berbuat kebaikan, namun kadang orang tersebut mudah terpengaruh sehingga hidupnya ngawur tanpa pertimbangan akal sehat dan dekat dekat dengan kemaksiatan. Dan yang keempat orang yang pemalas berbuat kebaikan ,dan tidak peduli dengan perbaikan diri dan orang lain.  Manusia jenis terakhir ini memang tidak ada pilihan kebaikannya.
Manusia bercitra positif adalah manusia yang berada di peringkat pertama dalam menjaga kebaikan. Mereka adalah manusia  tidak hanya selamat namun bermurah rezeki, seperti yang dijanjikan oleh Allah yakni selamat dunia akherat dan rejeki yang melimpah.

Pentingnya Citra Positif (The Importance Positive Image)
    " You are what you think" itulah kata bijak yang sering kita dengar maksudnya "Kamu adalah sebagaimana yang kamu pikirkan tentang diri kamu sendiri"  So bila kita menginginkan bercitra positif, pikiran kita harus positif.

Bagaimana Membangun Citra Positif? (How to Build Positive Image)
Citra positif  tidak akan datang dengan sendirinya, kita hrus hati-hati membangun dan menjaganya. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk membangunnya, antara lain : Pertama memiliki pemikiran Unggul (Superior Thinking)  :Berpikir unggul adalah sebuah tindakan yang selalu mendorong kita agar selalu menghasilkan sesuatu yang maksimal. Kalau kalian ingin menjadi individu yang sukses dengan citra yang positif, selalu tanamkanlah dalam dirimu fikiran-fikiran yang positif. Dan ynag kedua Belajar Berkelanjutan (Continous Learning) :  Belajar berkelanjutan itu seperti apa ya? Yakni belajar   hal-hal kebaikan dan peningkatan kualitas hidup melalui proses berkelanjutan  tanpa  mudah menyerah atau putus asa
 Tulisan hasil perenungan diri dan terinspirasi dari " Zero to Hero


Posting Komentar