DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 17 September 2012

SELAMAT ANDA SEORANG PEMENANG oleh MasSukatno Giri

Ternyata untuk menjadi pemenang tidak sulit. Semua orang bisa dan diciptakan menjadi pemenang. Seperti kita sudah ketahui kita adalah hasil dari kemenangan di antara kompetisi jutaan sel sperma yang telah mati, akhirnya terbentuk satu janin yakni kita saat ini.

Menjadi pemenang sebeteulnya merupakan golden ticket menuju kebahagiaan. Namun bagi yang kalah harus ber
sabar. Energi kemenangan salah satunya adalah dari kesabaran.

MasKatnoGiri mendpat wejangan dari berbagai sumber bahwa ada beberapa syarat modal penting bagi orang-orang yang ingin menjadi pemenang jangka panjang (baca: dunia akherat) mereka adalah:
1.Memiliki modal ilmu.Orang yang  rajin menuntut ilmu calon  seorang pemenang.Orang pemalas belajar baik dari pengalaman pribadi maupun dari pengalaman orang lain akan menjadi pecundang.
2. Memiliki modal kejujuran. Seorang pemenang adalah orang yang jujur.Kalau orang yang tidak jujur kok menang, sebetulnya mereka adalh orang yang kalah, mereka adalh orang yang menang sebagai penipu diri.
3. Memiliki modal banyak teman, teman di sini adalh teman yang baik. Karena teman yang buruk, dia adalh orang-orang yang kalah dalam kehidupan.
4 Memiliki keuletan, kebijaksanaan dan kesabaran. Pemenang sebenarnya adalh pemenang terhadap dirinya sendiri, mereka adalh orang yang mampu menahan diri dari amarah, ketergesa-gesaan, tidak rasional dsb. Jadi pemenang adalh orang yang tidak menuruti hawa nafsunya sendiri,  karena hawa nafsu sering menjadikan hidup penuh kengawuran.

Sekian ini hanya latihan menasihati diri sendiri dan latihan menulis artikel singkat