DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 13 September 2012

SMAN 1 GIRIMARTO HIDUP LAGI SETELAH LIBURAN

Masa liburan sudah hampir habis. Besuk pagi Senin, tanggal 27 Agustus 2012, kegiatan akdemik di sekolah, dan khususnya di SMAN 1 Girimarto tercinta sudah harus  berjalan seperti biasa.

Kesan berat, senang, mengesankan, asyik, tertantang, sedih dsb masih menelinap di benak MaskatnoGiri sebagai guru bahasa Inggris. Senang adalah kesanku sebagai guru yang berlatar belakang dari desa namun dipercaya menjadi guru bhasa Inggris di desa pula. Di samping gaji yang agak lumayan, walau dipotong hutang namun masih lumayan. Coba kalau dibanding dengan jenis pekerjaanku sebelumnya serabutan.

Mengesankan, mengajar anak SMA menurutku mengesankan. karena setiap hari  berpas=pasan dengan remaja segar penuh ceria. Aku menempatkan diri sebagai teman yang baik, justru aku merasa lebih nyaman. Tertantang, itulah kesanku berikutnya, aku harus menghadapi anak-anak yang memiliki motivasi  rendah dalam belajar, maklum mereka merasa dengan belajar belum menjamin bisa kaya, namun bila kerja keras seperti ortu mereka terbukti bisa kaya. Itulah keyakinannya , karena memenag mereka rata-rata bukan dari  ortu terpelajar.

Sedih, di antara  guru yang rumahnya paling jauh adalah MasKatnogiri, aku harus  menghabiskan waktu  satu jam perjalanan untuk sampai dei sekolah. jalan berliku dan jalan rusak menjadikan aku ahgak se

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar