DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 10 Oktober 2012

BELAJAR MENJADI SYUKUR YANG MAEK (MAKSIMAL EFEKTIF DAN KONSISTEN) Oleh MasKatno Giri


VOICE OF WONOGIRI. GIRIMARTO .Salah satu teknik MasKatno  Giri memiliki  rasa syukur  dan motivasi hidup adalah dengan cara  memotivasi orang lain. Fungsinya tidak hanya mencari pahala tapi berlatih menulis. Eh ternyata tulisan MasKatno Giri sudah hampir lima ratus artikel.  Suatu saat nanti  bisa menjadi pemicu buat anak-anak tercinta dan para siswa. Kita tinggal menunggu di terbitkanya  buku GUINEES BOOK RECORDS  penulis  artikel terbanyak  tapi buku tersebut versi MasKatno Giri.

Ya MasKtano akan memulai memotivasi yen ora bolo ora tak kkandani. Berdasar fakta ilmiah orang yang mau bersyukur akan mujur. Salah satu  wujud tindakan  syukur adalah menggunakan waktu sebaik baiknya. Seperti kita  sering mendengar bahwa kunci sukses seseorang  adalh mengamalkan surat wal ‘sri. (DEMI WAKTU MANUSIA DALAM KEADAAN RUGI KECUALI ORANG YANG BERIMAN) Berbahagialah orang yang beriman.

Konsekuensi orang  beriman adalah  memaksimalakan  fungsi indera untuk senantiasa maksimal,  efektif  dan konsisten dalam kebaikan (MAEK). Di suatu kesmpatan MasKatnoGiri menyimak nasihat dari saudaranya MasKatno Teguh eeh Mario Teguh sbb:
Saya berjalan di pasar, agar saya malu melihat
jiwa-jiwa baik yang sederhana itu bekerja keras.

Saya berjalan di kampung yang kumuh dan miskin,
agar saya serius belajar menjadi pengangkat
bagi yang masih lemah hidupnya.

Saya berjalan di kuburan,
agar saya berketetapan menjadi pribadi
yang bernilai bagi sesama
sebelum saya dibaringkan di situ.
Dari  kata bijak di atas mestinya Mas katno Giri dan pendukungnya akan berusaha lebih baik. AMIEN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar