DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 09 Oktober 2012

DIBUTUHKAN PEMUDA KAMPRET ( kerja keras ,kreatif, aktif, motivatif,peduli, reflektif dan taqwa) oleh MasKatno Giri.


KAMPRET (kerja keras ,kreatif, aktif, motivatif,peduli, reflektif dan taqwa) adalah modal vital untuk meraih kejayaan bangsa. Modal yang paling urgen dibutuhkan oleh remaja saat ini adalah modal TAQWA. Sebab modal yang lain seperti kreatif, aktif dll banyak ditemukan di kalangan remaja kita.

Pemuda adalah harapan pemudi, lebih jauh lagi pemuda adalah harapan bangsa.  Fakta menunjukkan bahwa  pemuda Indonesia mengalami  degradasi moral luar biasa di negeri ini. Berdasar survey di suatu kota X  yang bisa dipertanggungjawabkan bahwa pergaulan bebas antara pemuda dan pemudi sudah demikian mengkawatirkan. Jumlah remaja putri yang  tidak menjaga kesucian dan kehormatan  sudah sangat membesar.

Diperlukan terobosan baru yang inovatif dan mengena guna menyelamatkan generasi bangsa. Salah satunya dibentuknya POSYANDU  REMAJA. Posyandu remaja memiliki kepentingan melakukan  3P: pendataan, pemetaan,   pengarahanm dan pembinaan . Salah satu pelaku posyandu remaja yang telah dipercaya oleh pemerintah  adalah ibu Susi  S  dan ibu Retno . Keduanya dari staf pengajar SMAN 1 Girimarto yang telah memenangkan lomba proposal penelitian ilmiah tentang social study.

Kejayaan atau kehancuran bangsa  ada di hadapan kita. Niat positif  dan kepedulian sangat diperlukan.  Mari bekerja sama untuk menyelamatkan bangsa  dari kehancuran.
Posting Komentar