DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 04 Oktober 2012

DIPERLUKAN SIFAT SABAR DAN JUJUR Oleh MasSukatnoGiri


Voice of Wonogiri (VoW). Rabu, 3/10/2012,  tepatnya pukul  20.00. Bapak senior kita  (Wiwin Harjanto dari SMAN 3 Wonogiri ) memberikan kata-kata yang bagusdan menginspirsi,  "Bersabarlah, semua kesuksesan besar memerlukan waktu. Percayalah, bahwa "jalan pintas" bukan menguatkan namun kelak justru menghancurkan. Yang terpenting adalah "upaya2" yang sekerasnya,karena "hasil" adalah urusan Tuhan,bukan urusan kita.

Benar memang ,  Tuhan Allah s.w.t  bersama orang-orang sabar.Sekuat apapun kita akan kalah dengan kekuatan Tuhan. Orang mungkin tak berdaya membantu kita, Namun Tuhan sangat  kuat untuk  membantu khususnya orang yang sabar.

Ternyata kata seniorku yang lain,  untuk mencapai sukses jangka panjang diperlukan sifat  lain selain sabar yakni  jujur . Jujur pada diri sendiri itu penting, apakah kita termasuk orang yang sabar dan jujur ?

Orang lain bisa dibohongi.  Orang lain dibohongi  mungkin tidak tahu, atau kadang tahu tapi cukup diam.  Namun,  diri  kita sendiri dan Tuhan jelas tidak bisa ditipu. Boleh saja  kita mengatakan kita jujur bersih, namun Tuhan tahu siapa sebenarnya kita. Tidak ada manusia yang jujur seratus persen, tapi orang yang bahagia secara hakiki hidupnya adalah orang-orang yang jujur dan sabar itu kata ustadz nya MasKatno Giri beberapa waktu lalu.
Ayo kita budayakan sifat sabar dan jujur, kita pasti mujur.