DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 11 Oktober 2012

LOGIKA KESYUKURAN Oleh MasKatno Giri


Setelah MasKatno Giri bertanya ke banyak orang, ternyata ada perbedaan dalam mendefinisikan arti sukses. Namun di balik kesuksesan seseorang, bahagia sebetulnya merupakan target utama.

Untuk apa dipandang banyak orang sebagai orang sukses namun tidak bahagia. Memiliki banyak anak buah, harta melimpah, fasilitas hidup mewah, suami – istri dan anak wah. Itu semua bukan jaminan seseorng merasakan bahagia. Mau bukti ? ya silakan cari sendiri. Tapi Maskatno Giri punya bukti, dan tidak perlu ditulis di sini. Gurunya MasKatno menyatakan dengan menjadi syukur yang sebenarnya, manusia bisa menjadi bahagia. Secara teori bersyukur itu mudah, namun dalam praktik lumayan susah. Betapapun susahnya kita harus meraih derajat kesyukuran.  Satu-satunya jalan kesyukuran melalui belajar dan saling memotivasi agar kita menjadi manusia penuh kesyukuran.

Dalam buku La Tahzan ditulis:

Jangan bersedih, hanya karena Anda tak punya mobil.
Sebab masih banyak orang lain yang tak punya kaki…
(Aidh Al Qorni, dalam buku La Tahzan)

Kesedihan diri timbul salah satunya karena lupa diri dan tak mampu menasihati diri. Ternyata saling menasihati, memotivasi sangat pentting. Gurunya MasKatno menyatakan, “ Bergaulah dengan orang shalih yang mampu menasihati dan memotivasi. Dengan demikian, sedikit demi sedikit kita akan tertular menjadi  manusia yanhg bersyukur, melalui kesyukuran sedih akan berkurang. Beliau menambahkan bahwa  jangan suka bergaul dengan orang yang kufur, kamu akan menjadi manusia yang tidak tahu penting nya kesyukuran, keberkahan dan kebahagiaan.

Modal hidup meraih kemujuran adalah melalui kesyukuran. Logikanya bagaimana? Ya jelas kebahagiaan  pasti membentuk energi positif sehingga sangat mudah meraih prestasi hidup. Sebaliknya kekufuran berdampak mudah mengeluh dan melemahkan energi.

MasKatno  Giri pernah membaca buku Psikologi Agama  karya Jalaluddin Rahmad,  dalam buku  tersebut  dinyatakan bahwa kebahagiaan akan meningkatkan  daya tahan tubuh.  MARI MERAIH KEBAHAGIAN MELALUI SYUKUR