DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 10 Oktober 2012

SPIRITUAL BUILDING BERMETAMORFOSIS MENJADI KARAKTER BUILDING dilaporkan Oleh MasKatno Giri dari VoM


SPIRITUAL BUILDING  BERMETAMORFOSIS  MENJADI  KARAKTER BUILDING dilaporkan Oleh MasKatno Giri dari VoM

VOICE  OF  WONOGIRI. (VOW).  Rabu  10/10/2012 Para guru  perwakilan pembina  karakter  siswa  SMAN 1 Girimarto mengadakan  rapat terbatas. Rapat tersebut untuk menyamakan persepsi tentang pembinaan budi pekerti siswa yang  akhir –akhir ini belum berjalan secara maksimal.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu guru sekalian, saya  butuh ketegasan apakah pembinaan akhlaq untuk siswa perlu dan terus dilaksanakan?’ Itulah pertanyaan bapak Syamsu,  bebrapa detik setelah rapat dimulai.
“Dilanjutkan!” Itulah jawaban serempak sebagai ungkapan antusias guru.

“Saya usul,  mohon ada perubahan nama, jangan SPIRITUAL BUILDING tapi diganti  dengan KARAKTER BUILDING. Saya pikir  ini  lebih mengena sesuai dengan UU SISDIKNAS”  Itu usulan Maskatno Giri. MasKatno menambahkan perlu diadakan kartu  KARAKTER RECORDS,  jadi   untuk memantau perilaku siswa layaknya  MEDICAL RECORD dalam dunia kedokteran. 

Ibu Retno  selaku pemrakarsa POSYANDU REMAJA juga merespon bahwa di posyandu sudah diberlakukan semacam kartu posyandu untuk mencatat data siswa dan perilakunya.  Fakta memang sudah menunjukkan kenakalan remaja sudah mengkawatirkan. Ini tidak saja  terjadi di SMAN 1 Girimarto. 

POSYANDU REMAJA akan berkolaborasi dengan karakter buliding kompak dan sepakat bahwa  orientasi  tujuan kedepan  tidak lain adalah penyiapan generasi yang berakhlaq mulia, dan bisa mewarnai ke hidupan di Girimarto khususnya. Itulah kesimpulan akhir dari rapat terbatas.