DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 13 Oktober 2012

MENJAGA SEMANGAT HIDUP Oleh MasKatno Giri


 Nglokro bikin loyo. Itu pendapatnya Maskatno Giri. Menjaga tetap semangat hidup secara konsisten ternyata perlu perjuangan. Kadang kita tergoda  oleh bisikan syetan buat apa semangat-semangat, toh  akhirnya sama saja.

Jelas beda. Tetap semangat, penuh gairah, positif dalam bertindak, diniatkan segala sesuatu sebagai ibadah. Akhirnya menjadi berkah. Itulah  salah atu modal  menjadi  manusia  unik. Manusia cerdas sudah biasa  dan mudah ditemukan. Namun manusia  unik adalah manusia langka. Manusia unik adalah manusia  yang memiliki semangat hidup tinggi. Dia tidak mudah loyo karena pengaruh dari luar. Dia adalah  pengobar semangat buat dirinya sendiri dan ditularkannya kepada orang lain. Menjadi semangat dalam hidup  berasal dari  bisikan malaikat kebaikan. TIDAK AKAN SAMA SAJA KEBAIKAN DAN KEBURUKAN. Setiap usaha yang diniatkan  semangat kebaikan akan  membawa keberkahan. 

Penyesalan dan  kesedihan   akan  datang  akhirnya, ini bukan Tuhan yang menghadiahkannya. Namun kita yang mengundangnya. Kenapa ?  Ternyata bila  manusia tidak dalam rel kebaikan. Buahnya adalah penyesalan.

Untuk apa kita susah-susah hidup kalau ujung-ujungnya hanya untuk penyesalan. Sebelum MasKatno Giri menyesal, dia akan mengorbarkan semangat kebaikan hidup ini untuk dirinya sendiri, syukur-syukur bisa menular ke orang lain. Hidup harus tetap semangat dalam upaya pencarian ridlo Allh semata.

Bila semangat  Maskatno Giri mengendur, sebenarnya dia ingin  mengingat wajah Allah biar dia  lebiih bergairah hidup. Namun,  dia tak kuasa. Dia alihkan mengingat-ingat wajah ortunya,  keluarganya, anak-anak  dan istri tercinta sehingga energi kehidupan menjadi  tetap membara. Dia semakin yakin bahwa manusia diciptakan  Allah tidak untuk sia-sia.  Semangat hidup mestinya kembali membara dan semoga memberikan energi  tambahan bagi orang lain. Semangat hidup semoga menular.

Posting Komentar