DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 26 Oktober 2012

PENYEMBELIHAN QURBAN DI MASJID AT TAQWA NGLAWU, TELUKAN, GROGOL SKH.





Telukan. Voice of Ngalawu. (VoN) Sudah  menjadi agenda rutin seperti tahun sebelumnya, Ju’mat tanggal 25/10/2012  Masjid At  Taqwa Nglawu, Telukan, Grogol, SKH mengadakan penyembilan kurban. Luar biasa    sekita tiga tahun ini, ta'mir Masjid At Taqwa Nglawu memberi kesempatan berkurban dengan cara iuran, dan dampaknya peningkatan yang signifikan dari para sukarelawan yang berkurban sapi ,. Dari tahun ke tahun jumlah yang berkurban dipastikan meningkat . Untuk tahun 2013 pun sudah sekita 7 sapi yang akan  disembelih dengan cara iuran.

Kelancaran kurban  terlihat dari kesungguhan team penagih, pengumpul dana dan team pembelanjaan hewan ternak. Patut diacungi jempol, bahwa tak ada peneyelewengan dana kurban juga pemebelanjaan hewan kurban.    Sudah berjalan dua tahun terakhir ini, para panitia kurban  mendapat hewan yang murah dan besar-besar. Total sapi yang diembelih  pada tahun kemarin 7 ekor sedangkan tahun 2012 ini berjumlah 10 ekor dan 10 ekor kambing

Menurut MasKatnoGiri selaku salah satu team penimbang terkumpul daging  sapi  629 kg yang siap dibagikan ke masyarakat. Sedangkan sebenarnya itu bukan jumlah keseluruhan. kalu jumla keseluruhan diperkirakan mendekati 1 ton. Karena 168 kg untuk ahli kurban, 33,5 untuk dibagi melalui kosumsi. Sedangkan untuk daging kambing hanya terkumpul 48 kg daging , kesemuanya  jumlah di atas belum termasuk  tulang keseluruhan.

Sebenarnya mendekati sholat jum'at penyembelihan dan pencacahan kurban hampir kelar, namun  masih dipertimbangkan untuk penambahan jerohan dan tulang. Berkat kerja sama panitia dan anggota masyarakat sekitar  yang berjumlah 172 putra dan 30 putri penyembelihan dan pencacahan daging kurban berjalan lancar.

Adapun target  yang akan mendapat daging  kurban adalah dari RT 5=61, Rt 4= 60, RT 3=70, RT2= 91. Karena jumlah daging melimpah panitia pun ditambahi jatah kuraban sedangkan ahli kurban demikian juga.
Unuk ahli kurban ditambahi 2 bungkus seperti layaknya yang diberikan kepada masyarakat.

Mendekati sore, musibah terjadi yakni rumah di utara masjid roboh karena ketarik deklit yang ditalikan di tiang rumah. Ini disebabkan bukan semata-mata kesalahan panitia namun, memang konstruksi bangunan , tepatnya emperan tidak kuat menyangga deklit yang sewaktu-waktu terombang ambing oleh angin.

Secara umum  pelaksanaan kurban di Masjid At Taqwa Nglawu berjala dengan sukses karena kerja sama di antara anggota masyarakat dan pengurus ta'mir masjid berjalan baik.

BERIKUT INI FOTO-FOTO KEGIATAN KURBAN DI AT TAQWA NGLAWU DAN JUGA MUSIBAH  SERAMBI RUMAH YANG ROBOH DI TENGAH-TENGAH KEGIATAN KURBAN


Posting Komentar