DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 07 Oktober 2012

Semuanya Mungkin Oleh Mas Katno Giri


Kupikir biasa saja bila orang yang bermodal besar akan berpenghasilan besar. Ibaratnya  nelayan yang memiliki modal jaring ikan bagus dan banyak akan menghasilkan tangkapan ikan yang banyak pula. demikian juga, logika umum orang yang berpendidikan  tinggi bisa melahirkan anak-anak yang berpendidikan  tinggi pula, yang  cerdas dan  sukses dunia akherat , sholih sholihat. Sekali lagi itu  logika umum, walau kenyataan sering berbeda. Banyak  orang yang berpendidikan tinggi melahirkan generasi biasa-biasa saja.

Namun, banyak orang yang lahir dari keluarga buta huruf dan tidak tahu banyak tentang pendidikan, mereka bisa melahirkan  generasi  brilian ( smg mereka sholih sholihat, sukses dunia  dan akherat). Ini benar-benar nyata. Tidak percaya silahkan  baca berbagai  biografi tokoh-tokoh  tingkat nasional dan internasional . 

Bagi anda  yang  lahir dari keluarga kaya, lalu anda menjadi  kaya...  ya wajar- wajar saja . Anda layak bersyukur sekali . Tapi  anda layak dikasihiani,  anda memiliki masa lalu  yang kurang menantang . Bagi anda yang lahir dari keluarga berpendidikan lalu anda berpendidikan tinggi ya wajar- wajar saja, anda juga harus bersyukur. Tapi  anda perlu juga dikasihani. Sebab anda sering kurang bijak karena  anda  tidak bisa merasakan susahnya menjadi orang yang  bodoh dan  terpinggirkan.

Bagi anda yang dilahirkan dari keluarga  miskin  dan sekarang menjadi orang yang kaya. Anda  luar biasa. Karena Anda harus sangat  beryukur .  Ternyata  memang lebih enak kalau tidak miskin terus-terusan. Juga anda punya kesempatan luar biasa menjadi motivator sejati. Karena anda pasti kaya pengalaman. Minimal kaya pengalaman menjadi miskin. Kalau orang kaya terus-terusan mereka  kurang layak memotivasi.  Kecuali memotivasi khusus orang kaya.

Bagi  anda yang dilahirkan bukan dari keluarga berpendidikan, namun bisa  merasakan pendidikan lebih  tinggi dibanding orang tua. Anda sangat luar biasa. Anda layak bersukur, danlayak   memotivasi   orang lain. Minimal memotivasi dari kelompokmu yang hidup dalam kebodohan. Dan juga mampu mnenyadarkan orangorang bodoh, karena orang bodoh menjadi santapan bagi orang-orang pintar. Orang bodoh adalah sasaran empuk  untuk dibohongi.

DON’T WORRY BE HAPPY.  Tak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kekuasaan Allah untuk merubah manusia menjadi lebih luar biasa  tak terbentung . Apa lagi bila orang tersebut sebagai orang baik, pasti rejekinya juga baik. Kata  Mario Teguh orang baik ditenagai oleh Allah.