DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 18 Oktober 2012

TETAP BAHAGIA WALAU LEMAH Oleh MasSukatno giri


Saat ini aku masih merenung atas kelemahan-kelmahanku yang telah kuperbuat. Kalau disebut sebagai hal dosa,  jelas bukan suatu dosa. Kelemahanku bukan termasuk suatu hal dosa. Tapi aku merasa kelemahanku  merupakan cela atau aibku.

Kelemahan kuanggap sebagai cela yang lumayan berat, karena aku menganggap diriku harus lebih-dan lebih. Terkadang aku sendiri kurang menyadari bahwa manusia tercipta tidak hanya berbekal kelebihan, tapi juga kelemahan. Aku benar-benar merasa kurang nyaman terhadap  kelemahan-kelmahanku. Kelemahan-kelemahanku tersebut bermacam-macam bentuk: ketidakcerdasan, ketidaktelitihan, kesembronoan, ketergesa-gesaan dll.

Kelemahan-kelmahanku benar-benar menghantuiku sejak aku berusia  muda. Barangkali kesadaran atas segala kelemahanku, maka aku berusaha lebih baik. Sejak muda  aku lumayan termasuk orang yang berusaha tangguh, pekerja keras,  dan pantang mnyerah. Sebenarnya aku harus bersyukur yang amat sangat atas kelemahanku. Karena di balik kelemahanku, aku bisa bangkit untuk memiliki prestasi. Memang betul aku sadar bahwa aku harus menutupi kelemahanku dengan prestasi.

Prestasi apakha yang bisa kutunjukkan kepada anak turunku?

Aku adalah orang  yang memiliki kenekatan yang tinggi. Misalnya, nekat menjadi sarjana walau orang tua tidak membiaayai, nekat mau sering  mengikuti lomba walau kemampuan pas-pasan, nekat berani tampil di berbagi event contohnya sebagai MC dan  jenis kenekatan lainnya.

Kini aku sedang menunggu hasil dari jerih payahku yang lain yaitu menjadi penulis dengan  modal nekat. Nekat menulis dan akhirnya berhasil itu harapanku. Suatau saat nanti aku  sangat berharap menjadi hebat berkat menulis. Aku akan tunjukkan kepada dunia bahwa  AKU HEBAT KARENA MODAL NEKAT. AYO SUKSES BERSAMAKU. 

Akhirnya, lebih jauh lagi aku berharap menjadi motivator buat keluargaku dan pada orang-rang yang merasa lemah  plus kurang percaya diri. AKU AKAN SERING BICARA BAHWA "BERBAHAGIALAH ORANG SADAR ATAS  KELEMAHANYA , NAMUN MAU BERSYUKUR ATAS KELEMAHAN YANG DIBERIKAN ALLAH KEPADA KITA. KITA DIBERI KELEMHAN SUPAYA KITA MENJADI  KUAT DAN BERPRESTASI" Bagi yang mau membaca tulisanku ini semoga mau berdoa untuk dirinya sendiri dan untuk ku supaya tetap bahagia walau diri kita lemah.