DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 18 Oktober 2012

";OUR LIFE IS TOO SHORT"


“LIFE IS TOO SHORT”.   Aku masih ingat nasihat guruku , “Hidup ini terlalu singkat untuk dijalani, kalau bisa membuatnya lebih indah, kenapa harus dijalani dengan   kemalasan, kemaksiatan dan sia-sia. Kalau bisa  menasihati /memotivasi  diri dan orang lain dengan pujian, mengapa kita harus menyampaikannya dengan merendahkan, dan kita merasa selalu benar?”

“LIFE IS TOO SHORT”.   Seperti kemarin sore.  Aku  benar-benar masih ingat. Waktu itu di desa  kluthuk  jauh dari peradaban  kota. Di musim penghujan aku masih kecil bersama-sama teman mencari jangkrik di dekat sungai hilir bengawan solo. Bener  aku masih ingat teman-temanku,  bahkan aku masih ingat lekuk wajahnya. Tapi puluhan tahun kami tidak bertemu. 

Singkat cerita, rumahnku terkena  genangan waduk Gajah Mungkur akhirnya sebagian teman-temannya ke luar Jawa. Dan aku pindah. Singkat cerita aku bersekolah dari SMA sampai kuliah di SOLO. Kini aku   ternyata sudah tua dengan empat anak. Kemarin  baru anak-anak sekarang sudah punya anak empat. “LIFE IS TOO SHORT.

Doaku,   semoga  aku  tidak terjebak dalam pusaran kemaksiatan. Mungkin Allah telah memilihkan jalan yang selamat untuk menjadi guru biasa saja. Semoga kita semua diberi ke istiqomahan, dengan niat positif menjadikan suatau pekerjaaan sebagai sarana peribadahan.

LIFE IS TOO SHORT. Fisik kita boleh tua, tapi  menjalani  hidup penuh semangat lebih utama.Pada akhirnya kita  juga akan meninggalkan dunia. Namun, kematian pada hakikatnya itu hanya kematian fisik kita. Sedangkan, jiwa kita tidak akan pernah mati. Kita  tinggal menanti masa pembalasan sejati  dengan hakim yang Maha Adil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar