DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 18 Oktober 2012

WALAU BINGUNG TETAP MENULIS


Saat ini  jam menunjukkan  hampir melampaui tengah malam, Rabu 17/10/2012. MasKatno Giri baru mengalami kebingungan untuk  menemukan tema kepenulisan yang pas.  Mau tidurpun belum mengantuk. Tapi seperti telah  MasKatno Giri sampaikan di berbagai kesempatan  dalam memotivasi orang lain bahwa ‘MENULISLAH APA YANG ADA DI PIKIRANMU, JANGAN SIA-SIAKAN WAKTUMU”

Kini  MasKatno berusaha mewujudkan apa yang telah disampaikan bahwa waktu jangan dibuang percuma. Menulis ternyata bisa mengurangi tingkat kenegatifan.  Bener,  pada detik  ini  juga masih  banyak orang baik yang  merasa kebingungan  untuk  apa modal waktu luangnya dimanfaatkan. Juga di antara mereka banyak yang tidak efektif hidupnya, justru mereka melakukna ha-hal negatif dan sia-sia. 

Kalau orangny a bukan tipe nekat namanyan bukan Mas Sukatno Giri.  Dia berusaha menasihati diri, bahwa waktu adalah waktu, maksudnya waktu bisa membunuh dan waktu bisa menjadikan diri kita luar biasa.  MasKatno tidak mau terbunuh masa depanya gara-gara menyia-nyiakan waktu, dia ingin menjadi manusia luar biasa. Maksudnya, minimal  luar biasa di keluarganya, mejadi suami, ayah, saudara, teman yang   sanggup menjadi lentera.

Di berbagai kesempatan. Merasa  kurang bermanfaat, kurang duit, kurang ganteg, kurang cerdas, kurang pas , kurang kaya dll, itu perasaan yang sudah lama bersemi di benakku.  Perasaan tersebut terutama ketika Maskatno Giri masih muda bahkan di usia remaja tanggung. Sekali lagi perasaan tersebut masih juga sering menghantui akhir-akhir ini.

 Tapi kalau kita memperturutkan sesuatu yang negati tidak ada gunanya,  bertindak positif  adalah solusi. Melangkah kedepan bahwa  keyakinan Maskatno Giri selama ini tidak salah bahwa "ILMU ADALAH KUNCI.  ILMU MENJADIKAN  KURANG MENJADI LEBIH"  dan PERASAAN KEKURANgan-KEKURANGAN  yang telah disebutkan  dapat diolah enjadi kekuatan positif menjadi energi kuat KITA bahwa  kita  HARUS BISA  BERUBAH. Karena  ALLAHLAH  SANG MAHA KUASA. KEKUATANNYA LUAR BIASA TAKA DA YANG BISA MEMBENDUNGNYA.
Kekurangan bisa berubah menjadi kelebihan karena  Allah  bisa  mengubahnya.  YA KITA  BISA