DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 18 Oktober 2012

MAS SUKATNO GIRI BANGKIT LAGI


Baru saja MasKatno  Giri menghadiri pengajian di kampung. Ada banyak hikmah luar biasa yang MasKatno giri bisa temukan. Betapa keluarbiasaan ditemukan dari sebagian besar dari para hadirin, kenapa?

Pertama, dari sebagian  besar yang hadir di pengajian adalah memiliki latar belakang ekonomi yang dapat dikata sebagai ekonomi lemah bahkan ada di antaranya sangat lemah. Lagi pula,   ada  di antaranya memiliki cacat fisik. Akhirnya MasKatno  Giri semakin tertantang untuk  berpikir ulang, “Kenapa aku yang secara ekonomi dan juga penampilan fisik lebih baik dari mereka kok tidak seceria mereka?

Akhirnya, kutemukan jawaban bahwa tempat  pergaulan kita menentukan juga   tingkat kesyukuran kita. Maksudnya, kalau kita sering  terbiasa  di lingkungan kerja di kantor, sedangkan suasana kantor didominasi orang-orang yang memiliki kemampuan fisik, intelektual dan ekonomi yang jauh lebih baik dibanding di kampung, maka  suasana ini mempengaruhi juga tingkat rasa syukur tersebut. Karena kita sering membamding-bandingkan kualitas diri kita dengan yang di atas kita. Inilah yang mempengaruhi tingkat kebahagiann kita.

Tekat Maskatno Giri menjadi orang yang senantiasa hidup dalam keceriaan, kebahagiaan, ketulusan, keaktifan dan keberkahan semakin terpupuk setelah mendatangi pengajian kali ini.  Maksudnya, MasKatno Giri harus sering melihat orang-oarng kampung yang polos,  ceria, tidak macam-macam, sederhana, penuh semangat walau ekonomi sulit dll. Ini semua menjadi energi untuk Maskatno Giri semakin semangat menjadi pemberi semangat untuk dirinya sendiri dan keluarga. Kini tugasnya mencari kebahagian hidup hakiki  dalam keberkahan dan kebaikan.

Kini masKatno tidak mau menunda-nunda kembali modal menjadi lebih baik yaitu merenungkan dri bahwa kita masih harus belajar menjadi pribadi penuh kesyukuran. Pembelajaran efektif menjadi pribadi bahagia  dlam kesyukuran adalah  sering melihat  KEBAWAH BUKAN KE ATAS.

MasKatno Giri dalam penantian untuk mendapat keluarbiasaan hidup sebagai buah kesyukuran. Masih dalam kenangan bahwa MasKatno Giri mmperoleh keluarbiasaan hidup ini semata –mata karunia dari yang di atas. Karunia sebelumnya sudah kutulis di forum sebelumnya. Kini aku mau bangkit lagi. HIDUP MASKATNO GIRI.

Posting Komentar