DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 12 November 2012

BAHAGIA MELALUI MEMBERI

 Meraih bahagia dimulai dari diri sendiri. Jelas penting bahwa kebahagiaan tadi dikembangkan dalam rumah tangga, dan lebih jauh lagi di lingkup masyarakat yang lebih luas.

Setiap orang yang sudah berkeluarga tentu mengharapkan keluarga yang  bahagia sejahtera dalam bahasa agama sakinah, mawadah wa rahmah. Kondisi  yang demikian sulit tercapai bila masing-masing keluarga tidak bisa mewujudkan upaya saling memberi.  Seorang ayah dan ibu mestinya menjadi teladan untuk anak-anaknya memiliki jiwa dermawan.

Dalam buku  The Power Of Giving yang ditulis oleh Azim Jamal dan Harvey McKinnon,  tertulis: “One of the best gifts you can give children is to teach them the beauty of giving.”

Setiap anak bisa diajarkan memberi selagi mereka kecil. Mulai dari memberi perhatian, senyum, ucapan-ucapan yang membesarkan semangat, kalimat-kalimat positif, uluran tangan, kata terima kasih, memberi perhatian, empati, mendengarkan, doa, dan seterusnya.

Kondisi  saling memberi antara anak, istri dan suami memudahan tecapainya keluarga bahagia dan sejahtera. Tdak percaya silakan coba.Aku sudah mencobanya.

Posting Komentar