DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 19 November 2012

Berusaha Berkarya Tanpa Kendala no Oleh MasKatno Giri


Mau tidur  belum ngantuk. Bingung juga  mau mengerjakan apa. Padahal, besuk harus berangkat pagi menuju SMAN 1 Girimarto yang berjarak sekitar 50 km dari rumahku. Memang, rumahku berjarak paling jauh dibanding rumah teman-teman sekantorku.

Mengeluh?. No way. Selama ini, walau rumahku paling jauh aku jarang sekali  sampai di kantor telat. Bahkan, aku lebih awal dibanding denganyang rumahnya dekat. Kenapa bisa demikian?
Aku ternyata punya pemikiran lebih unggul. ini bukan untuk disombongkan. Maksudnya,  kenyataannya tindakanku lebih unggul dibanding dengan yang rumahnya dekat. Otomatis, bisa dikatakan prinsip hidupku lebih unggul dibandingkan dengan orang pemalas.

Aku memiliki keyakinan bahwa kemalasan menjauhkan rezeki. Aku ingin rejekiku semulur, berkah dan membahagiakan. Menurutku rezeki tidak hanya berupa uang atau barang. Kebahagiaan yang luar biasa sudah kuperoleh. Maka buat apa aku mengeluh enjoy saja, walau rumahnya paling jauh tapi tetap semangat.
Tetap semangat semoga juga menular kepada anak dan muridku. Untuk ke anak-anaku ternyata sudah tertularkan semangatku. Tapi, untuk ke muridku rasanya kok sulit. Kenapa ya?.

Aku masih bingung jawabanya. Yang jelas  kita tidak boleh menyerah. Kita  harus pantang menyerah untuk bisa menjadi model yang baik untuk orang lain.

Hidup adalah ibadah itulah prinsipku, dari situlah aku menjalali hidup dengan bahagia sekali.