DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 18 November 2012

Manusia Indonesia Adalah Manusia Terlucu di Dunia Oleh Maskatno Giri


Menurut Cak Nun bahwa manusia Indonesia memiliki kenekatan hidup melebihi bangsa manapun. Cak Nun memberikan beberapa contoh di antaranya ada  banyak orang  berani merencanakan korupsi padahal belum kering air wudlunya, ada yang berani  pergi tanpa uang saku naik di atap gerbong kereta tanpa pegangan dll.

 Kalau menurutku manusia Indonesia adalah manusia paling lucu di dunia. Contohya banyak: 1) manusia Indonesia masih sempat tersenyum lebar ketika kena tanah longsor dan banjir bandang, padahal penyebabnya mereka sendiri, 2) Banyak   orang yang bangga dan tertawa padahal mereka habis berbuat maksiat. 3) Banyak orang yang sempat tersenyum dan terlihat anggun memakai jilbab, yang cowok memakai kopiah setelah ketahuan maling  dan disidang.Padahal sebelumnya mereka tak pernah berpenampilan anggun. Wah lucu bukan?

Bukan!. Tidak hanya sekedar lucu. Mereka mungkin berpendapat “ wah lagi apes, lain kali harus hati-hati”
Hidup yang penuh kelucuan, barangkali sudah warisan. Karena para nenek moyangnya barangkali sering kurang serius. Kalau serius mau merdeka dari penjajahan,  kenapa harus menunggu bertahun-tahun bahkan berabad-abad dalam ketiak penjajah?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar