DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 28 November 2012

PIONER KOMPASIANA LAYAK MENDAPAT HADIAH NOBEL Oleh Maskatno Giri (mas guru SMA N 1 Girimarto, Wonogiri)


Ini bukan lelucon. Walaupun aku aktif menulis di blog pribadiku, aku  juga penulis aktif dikompasiana. Menurutku Kompasiana sangat berjasa. Karena kompasiana memberikan kesempatan aku memiliki rasa percaya diri untuk menulis. Bahkan jutaan orang menjadi terinspirasi  juga oleh kompasiana. Kalau dikalkulasi dalam jangka  sepuluh tahun kedepan, kompasiana akan melahirkan trilyunan penulis, minimal banyak orang terinspirassi oleh langkah jitu kompasiana.

Contohnya aku, awalnya aku ragu-ragu mau ikut nimbrung menjadi penulis apa adanya di kompasiana. Tapi, setelah kuamati secara seksama, aku telah menemukan forum luar biasa di kompasiana. Aku menemukan juga beberapa tulisan sederhana tapi, mereka secara jujur mau aktif membaca dan dikembangkan mau menulis di kompasiana. 

Kini, aku telah menemukan orang-orang luar biasa salah satunya di kompasiana, mereka adalah manusia  jujur, baik hati, tidak matre dan mau berbagi. 

Coba  perhatikan dengan seksama, mereka banyak di antaranya mahasiswa, dosen, guru SD-SMA tapi ikhlas mau berbagi ilmunya di kompasiana. Padahal, menulis di kompasiana tidak diberi honor dann penghargaan finansial secara langsung. MEREKA BENAR-BENAR LUAR BIASA.

Aku hanya mengira-ira saja, bahwa penulis di kompasiana calon penghuni syurga. Kenapa? Ya jelas, penghuni syurga adalah orang orang yang menjaga keikhlasan. Kalau menulis di media masakan terkadang kurang ikhlas dan kurang jujur. Tapi, di kompasiana hmapir semua jujur 100 persen.

Lalu, alasannya apa aku menulis di kompasiana? Banyak alasan peertama aku adalah orang tua yang sudah memiliki 4 anak, salah satunya sudah 13 tahun, yang lain masih di SD. Mereka butuh motivasi dari kompasiana, itulah alasanku menulis. Aku ingin menjadi motivator untuk anak-anakku.  Anak-anakku juga memiliki hobi membaca dan menulis. Mereka sudah mampu menulis cerpen dan puluhan puisi.

Yang kedua,  aku juga ingin menjadi motivator untuk para siswaku yang kebanyakan kurang motivasi belajar. Mereka suka sekali berhura-hura, kebanyakan mereka kehilangan sosok oarng tua. Kebanyakan siswaku ditinggal merantau oleh orang tuanya ke kota-kota besar, sehingga mereka hidup tanpa kendali yang baik. Karena aku  adalah seorang guru  bahasa Inggris SMA untuk mereka, yang berlokasi  di salah satu desa terpencil  sekitar 30 km dari kota Wonogiri. Tepatnya di SMAN 1 Girimarto. SMA yang terletak di atas bukit Maron.

Yang terakhir, aku ingin menjadi orang yang berilmu dan beramal. Di kompasiana adalah gudang ilmu. Aku berterima kasih kepada kompasiana. Ide pembentukan FORUM MENULIS DI KOMPASIANA LUAR BIASA. PENDIRINYA LAYAK MENDAPAT HADIAH NOBEL DAN BERGEKAR DOKTOR SUPER HONORARIS KAUSA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar