DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 08 November 2012

INTROPEKSI DIRI, KENAPA TIDAK Oleh MasSukatno Giri


MULAT SARIRO HANGROSO WANI adalah salah satu kalimat pembelajaran Jawa,  kurang lebih bermakna berani mengakui / mau intropeksi diri. Dipastikan setiap manusia lebih mudah mengoreksi orang lain dari pada kekurangan diri. Ini juga termasuk Maskatno Giri.

Namun, setidak tidaknya malam ini aku juga perlu intropeksi. Aku memang perlu belajar, karena aku motivator dari keempat anakku (Ikhlasul.khoirul. Khusnul dan Hasan). YOU ARE  MY ANGELS , I LOVE U  ALL. Selama ini aku menjalani hidup ini dengan bahagia dan semangat karena aku merasa nyawaku dan jiwaku berlipat-lipat KARENAMU. Anak-anakku ibarat nyawa dan jiwaku. Kalau bisa aku akan tunjukkan bahwa aku benar-benar berenergi prima n positif  karena mu.

Kalau aku sedang sedikit susah, tapi aku Alhamdulillah agak  jarang susah. Aku akan menatap mu lama-lama, akan kuperoleh energi tambahan untuk bangkit lagi.

Di balik sedikit kesusahanku pasti ada   penyebab kesalahanku. Ini perlu aku berintropeksi diri.  Aku pernah mendapat pembelajaran dari ustadzku:  BILA  KITA  SERING SUSAH DAN BERMASALAH DI KELUARGA, DI MASYARAKAT, DI TEMPAT KERJA  DLL,  jangan mudah cari kambing hitam. Barng kali  kita memang malas  MULAT SARIRO HANGROSO WANI. Sampai saat ini, nasihat itu aku pegang dan kutularkan ke anak-anakku dan para siswaku tercinta. Aku mohon maaf kepadamu semua bila aku belum menjadi ortu ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar