DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 08 November 2012

TERKECOH PENAMPILAN OLEH MasSukatno Giri


Ini terjadi sekitar dua minggu yang lalu. Beberapa anak tetanggaku  keracunan karena  makan jajanan semacam tempora goreng,  menarik kemasannya  terutama untuk anak-anak. Namun kenapa makanan kecil tersebut hampir merenggut nyawa si anak? Rupanya si anak terkecoh penampilan jajanan. Ditambah lagi   si penjual tidak begitu peduli apa arti kadaluarso.

Ternyata tidak hanya makanan. Kita bisa temukan di berbagai lini kehidupan  bahwa tampilan  luar yang bagus  belum tentu  sama dengan yang di dalam. Kita memang sering tertipu.

Lalu,apa kita harus selalu curiga di setiap penampilan dalam berbagai hal? Curiga melulu tentu bukan tindakan bija. Kita Cuma berkewajiban berhati-hati. Apa  kita  sering tertipu?

Kalau kita sering tertipu, kita perlu intropeksi barangkali kita juga sering menipu diri dan orang lain. Mungkin bahasa kereNnya kita sering tidak  REALISTIS / APA ADANYA.

Kisah nyata berikutnya, adik temanku diperkosa dan dibunuh gara-gara laptop. Pembunuhnya adalah teman  yang berpenampilan sok penolong. Temannya menawarkan mereparasi laptopnya, tapi justru laptop dijual.Penjualan laptop tanpa izin, padahal di dalamnya berisi data penting, itulah sumber konflik sampai  pemilik laptop justru dibunuh.

Kita memang bukan maha tahu, tapi kita perlu banyak tahu bahwa jangan mudah terkecoh oleh penampilan  APA SAJA.