DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 07 November 2012

ADA APA DENGAN MU DAN KITA Oleh MasKatno Giri


We are what we do, we are what we think, we are what we write ..etc. ( kita  adalah apa yang kita lakukan, kita adalah apa yang kita pikirkan, kita adalh apa yang kita tulis dsb) kalimat tersebut aku yakin ada nilai  kebenarannya.  Tentu ada yang melatarbelakanginya.

Sering kita jumpai bahkan sering kita lakukan tanpa   kesadaran bahwa kita lebih seneng bila mencari kambing hitam  atau kambing putih terhadap kejadian:  musibah, cobaan, pelecehan dan bahkan  penghargaan . Padahal itu semua merupakan UNDUH-UNDUHAN  dari tanaman kita sendiri. Kata –kata SOPO NANDUR BAKALE NGUNDUH   itu harusnya untuk kita sendiri  termasuk penulis  sendiri. Jelas ini bukan untuk  mengoreksi orang lain.

Kecerdasan  refleksi  (RQ) ternyata memang tidak dimilki oleh semua orang. RQ adalah hidayah dari Allah s.w.t yang diperoleh secara  gratis, karena memang  tidak diperjualbelikan.  Bersyukurlah bagi yang memiliki kecerdasan “MULAT SARIRO HANGROSO WANI”, berarti mereka layak bahagia  di dunia dan di akherat. Memang menjadi lebih baik itu perlu hidayah dari Ilahi rabbi. Mari berdoa kita selalu mendapat hidayah dariNya.

Posting Komentar