DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 18 Desember 2012

DAYA TAHAN, AKHIRNYA MENYELAMATKAN Oleh MasKatno Giri

Ada beberapa kisah:   seorang yang akan dijadikan target masuk penjara, tapi dia lolos. Karena,  seseorang tersebut dipancing melakukan penyelewengan dan dia bertahan tidak mau akhirnya  dia lolos jebakan. Ada kisah  yang lain lagi, seorang lelaki yang dijadikan target dihakimi masa, karena dipancing seorang wanita untuk dekat-dekat dengan perzinaan, tapi lelaki tersebut memiliki daya tahan nafsu, dia tidak mudah tergoda. Akhirnya dia lolos dari penghakiman masa. Contoh terakhr ada seorang yang diiming-imingi sebuah mobil mewah dengan harga murah bisa diangsur dengan syarat mudah, tapi seorang tersebut bertahan, bahwa dia merasa belum waktunya memiliki sebuah movil mewah.   Dan lain lain kisah.

 Daya tahan   atas godaan  dalam segala  bentuk akan menghadang di setiap manusia.  Hanya yang memiliki kecerdasan  ketangguhan yang akan sukses dalam menghadapi godaan hidup. Menurutku, kecerdasan ketangguhan merupakan bagian dari AQ (adversity Quotient). 

Selamat dan sukses bagi orang yang memiliki AQ, dia pasti  lebih bermartabat di hadapan masyarakat, suami-istri dan anak-anak, karena dia pantas diteladani. Lain halnya  dia yang tidak memiliki AQ dia belum pantas diteladani. Contoh  ada seorang yang miskin AQ,   dia seorang suami akan mudah tergoda wanita, bila dia seorang istri dia akan  mudah tergoda pria. Lebih jauh lagi,  seorang yang berAQ rendah  pas memiliki harta yang melimpah dia akan  tidak efektif dalam pembelajaan hartanya.

Jelasnya, AQ  bisa dimiliki oleh siapa saja, walau tubuhnya lemah bisa memiliki AQ tinggi. Sebaliknya walau seseorang  memiliki tubuh besar dan kuat belum tentu AQnya bagus. Pokoknya  keselamatan  dan kebahagian hidup  banyak ditentukan oleh AQ.


Posting Komentar