DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 04 Desember 2012

HANYA INGIN BERBAGI TIDAK UNTUK BANGGA DIRI

Sebetulnya aku sudah memiliki pekerjaan tetap sebagai guru bahasa Inggris SMA. Walau belum dikata sebagai orang kaya, penghasilanku termasuk agak lumayan juga. Maksudnya sudah bisa hidup layak walau aku memiliki anak empat. 

Walau, aku  sebagai pencari  nafkah sendiri, istri sebagai ibu rumah tangga, aku sudah merasa  lebih dari cukup. Kehidupan rumah tanggaku  tidak  bisa dikatakan mewah. Kalau hanya dari gaji PNS pasti tidak cukup, namun aku mendapat  tambahan  dari tunjangan sertifikasi. Tunjangan sertifikasi tidak kugunakan untuk sia-sia. Banyak di antaranyan untuk nyaur utang. Karena  adanya  tunjangan sertifikasi  baru akhir-akhir ini saja.

Kini  aku mulai berpikir,  idealnya aku bisa  memaksimalkan diri mendapat tambahan penghasilan. Salah satunya melalui bidang kepenulisan. Kemampuan menulisku sebenarnya masih rendah, tapi aku memiliki  modal yakni MODAL NEKAT, aku bersemangat  dalam berlatih. Akhirnya, tulisanku  terasa semakin lebih baik walau masih pas-pasan. . Aku juga sering diundang ke beberapa  MGMP lebih  dari sepuluh kali  untuk memberikan motivasi dalam bidang kepenulisan.

Akhir-akhir ini aku baru sepi job. Namun, kugunakan kesempatan belajar dan berlatih menulis. Siapa tahu aku nanti bisa menjadi penulis  profesional.

Menjadi penulis profesional mungkin  bisa hanya sebatas khayalan. Tapi kalau Allah menghendaki ini bisa menjadi kenyataan. Kenapa demikian? Aku yakin Allah Maha Kuasa atas  hambanya.

Karena, aku memiliki obsesi besar. Aku ingin menjadikan diriku dan  orang lain lebih bermakna. Aku ingin mampu memotivasi, berbagi rezeki, menasihati dll. Pokoknya aku tidak tega melihat orang-orang lemah yang hidup dalam keterpuruka , kemiskinan, dan kebodohan dalam jangka waktu yang lama. Apakah aku orang hebat , kuat  lagi pintar?

Secara ideal, aku bukan orang kuat dan pintar. Tapi setidak-tidaknya aku orang yang mau berubah, dari miskin menjadi  agak kaya, dari bodoh menuju lebih pintar. Aku ingin menularkan pengalamanku kepada orang lain. Menurutku ini niat  yang baik. Tidak bermaksud untuk sombong-sombongan. Apa yang mau disombongkan dari aku ini.?

Aku tahu diri, aku  tak pantas menjadi manusia sombong. Aku tahu diri siapa sebenarnya aku ini.Aku adalah orang lemah  yang berasal dari keluarga miskin dari desa, ortuku  adalah  pasangan buruh kasar dan  bukan orang terpelajar. Aku malu sendiri atas modal hidupku. Kini aku sudah melewati masa lalu yang lumayan pahit, kini aku sudah berubah. Tapi,  aku ingin berbagi, aku ingin memotivasi  diri dan orang  lain bahwa kita bisa berubah  lebih baik. Kita bisa lebih berhasil, bahagia, walau  hanya bermodal nekat.

Masih dalam bayangan,  suatu saat nanti tulisanku bisa muncul di media  nasional, kalau cuma lokalan aku tidak begitu bangga. Kaini, aku tidak pernah bosan menulis. Aku Bisa. aku bisa . Aku bisa luar biasa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar