DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 13 Desember 2012

KENAPA AKU HARUS BERSYUKUR? ( ditulis pukul 1.48 Kamis dini hari 13/12/012)



Guruku  berkata.  “Selamat berbahagia, bagi anda yang mudah menerima nasihat kesyukuran. Pasti, pasti dan pasti anda tinggal menunggu masa-masa indah dan bahagia di masa-masa mendatang". Syukur tidak saja diartikan sebagai  artian ayng sempit. Syukur berarti menggunakan waktu kehidupan ini secara lebih maksimal dan bermakna buat diri sendiri dan untuk orang lain.

Jujur saja, aku belum bersyukur secara ideal dan istiqomah. Kenapa  aku terkadang   tergerak  sekali mau menjadi pribadi penuh kesyukuran? Salah satunya  aku  merasa ada kekuatan luar biasa di  atas segala kekuatan,  yakni yang bersumber dari kekuatan   Ilahi  robi.  Dia sanggup memberi  banyak kenikmatan  dan mencabut kenikmatan  pada manusia. 

Kadang aku juga heran sendiri, karena aku belum bersyukur secara maksimal padahal kenikmatan yang telah diberikan kepadaku sangat luar biasa banyaknya. Dengan  aku menulis , menasihati dan memotivasi, secara otomatis aku menasihati diriku sendiri juga bahwa  aku perlu bersyukur secara istiqomah.  Aku  bisa membayangkan , membandingkan dengan orang  yang kondisinya lebih memprihatinkan . Aku  bisa melihat banyak orang yang hidup dalam kesengsaraan, kemskinan, keputusasaaan dll, Bukan mereka  orang yang   malas. Tapi memang kondisi yang memaksa mereka dalam kesulitan yang berkepanjangan. Kondisi ini bisa ditemukan di belahan bumi  mana saja.

Tidaklah kita mau berpikir ,. Sehingga kita semakin hari semakin baik karena menjadi pribadi penuh kesyukuran?
Posting Komentar