DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 17 Desember 2012

MALU ANTARA PERLU DAN TIDAK PERLU oleh Maskatno Giri



Malu itu sebagian dari iman. Itulah bunyi terjemahan salah satu hadis yang baru saja aku baca. Jelas, tidak ada yang salah dari penerjemahan hadis di atas.

Ada banyak persamaan antar manusia dan hewan. Perbedaan pun untuk keduanya harus jelas nyata. Salah satunya RASA MALU. Kenapa HEWAN tidak punya rasa malu? Tidak usah dijawab. Jadi kalau orang tidak puny
a rasa malu, anda bisa menyimpulkan sendiri dia itu HEWAN APA MANUSIA.

Orang bijak akan bertindak bijak. Orang punya harga diri pasti sudah mengerti. Manusia punya harga diri tidak seperti hewan. Jelas, kalau hewan hanya perlu makan, berpasangan, lalu berkembang. Kalau ada manusia yang orentasinya asal makan, asal punya pasangan, anda sudah tahu jawabanya......dia manusia apa hewan.

"Ajinng diri soko lathi, ajining rogo soko busono". Anda juga sudah tahu jawabannya bila ada orang bicara ngawur, bila ada orang beralasan kebebasan bicara dan berpakaian tidak memlihara harga diri alias kurang punya rasa malu.Anda juga sudah tahu jawabanya . Siapakah dia itu.

Jangan keliru!  TIDAK PERLU MALU-MALU. Tapi, Bila anda bertindak benar. JANGAN MALU-MALU. PERCAYA DIRI SAJA , LANTANG LAH BICARA. BANYAK PEJABAT KORUP DIA MASIH PD BICARA. SEBAGIAN ANDA SUDAH TAHU KARTU TRUF DAN TRACK RECORDNYA UNGKAP SAJA. BIAR TAHU RASA. BUKAN NIAT NEGATIF TAPI UNTUK PEMBELAJARAN.
Posting Komentar