DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 25 Desember 2012

MENJAGA INTEGRITAS

Tak ada manusia sempurna di dunia ini. Namun, nasihat rasulullah s.a.w "iringi perbuatan burukmu dengan perbuatan baik...." Jadi meraih kesempurnaan hanyalah impian. Menjadi lebih baik WHY NOT?

Tahun 2013 hadir tinggal menunggu beberapa hari. Bagi kita yang berusaha lebih baik, tentu rejekinya baik. Tapi, bagi kita yang semakin tidak bisa dipercaya tinggal menunggu kehancurannya.

Kepercayaan adalah modal unggulan yang diperoleh secara gratisan. Selama masih dipercaya oleh manusia, rejeki pasti di depan mata. Sebagai refleksi, apakah omongan, perilaku kita bisa dipercaya oleh orang tua kita, guru kita, saudara kita, teman kita, anak kita, istri / suami kita?

Kalau kita diragukan integritas/ kepercayaan kita, kita harus ikhlas bahwa rejeki akan semakin menjauhi kita. Integritas bisa dimiliki oleh setiap manusia, entah dia lemah, miskin, bodoh, tak berpendidikan, cacat dll. Namun, kenyataanya banyak orang yang cerdas, kaya, kuat, berpendiikan justru tidak punya integritas Kenapa? Jelas, hawa nafsu sudah menguasainya.

Integritas adalah bagaian dari karakter. Orang yang terdidik dengan baik yang berawal dari pendikan keluarga yang baik akan menghasilkan generasi yang baik pula. Tapi, ini belum cukup. Itegritas bisa  berubah menjadi disintegritas atau  tidak adanya  kepercayaan dan kejujuran  karena kesempatan. Maka di segala bidang seharusnya dipegang oleh orang-orang yang secara karakter baik. Maksudnya, walau sesseorang itu memiliki kesempatan untuk tidak menyeleweng, kalau dia merasa diawasi oleh Tuhan, pasti dia akn pegang integritas betapa beratnya resiko yang harus dihadapi.
Posting Komentar