DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 29 Desember 2012

IKHLAS/ LEGOWO DENGAN MODAL PAS-PASAN

Berkali-kali aku  berpikir, aku memang sudah tinakdir dari sananya  diciptakan serba pas-pasan. Ini terutama masalah  modal kemampuan (skill) di banyak bidang. Karena aku meyadari bahwa  hidup  dengan kemampuan pas-pasan itu tidak enak. Mau enak bagaimana, ingin berbagi apa yang mau dibagi, mau menulis apa yang mau ditulis, mau unjuk kemampuan apa yang mau ditunjukkan.

Kalau mudah menyerah itu bukan aku. Aku ingin sesuatu yang lebih. Walau aku hidup pas-pasan tapi harus nyaman.Ternyata untuk hidup nyaman perlu perjuangan. Perjuanganku saat ini adalah harus legowo dalam menerima kemampuan yang pas-pasan tadi.  Kalau aku boleh pesan ketika belum lahir, aku sebenarnya ingin memiliki fisik seperti petinju sehingga  mudah memiliki skill bela diri yang bagus. Aku ingin memiliki akal yang cemerlang sehingga aku mampu memiliki skill di berbagai penguasaan berbagi mata pelajaran.

Akhirnya,  aku semakin sadar  tentang ketidakberdayaanku  dalam hal kepemilikanikan skill. Aku temukan pada diriku yang mungkin tidak banyak orang mau menyadarinya dan memaksimalkan, yakni aku KEMAMPUAN  NEKAT, ya tentu nekat yang positif. Aku tahu skillku menulis sangat terbatas. Dalam hal ini aku nekat mau menulis sebisa aku. Dalam blog ini kutunjukkan bahwa dengan  MODAL NEKAT pun bisa mengobati kondisi yang pasa-pasan. Dengan modal otak pasa-pasan, aku yakin bisa menjadi penulis. Aku yakin Allah mengetahui niat baikku. Aku memang harus legowo/ikhlas dalam menerima kenyataan. Tapi aku tidak boleh menyerah, dan tidak boleh berhenti berusaha menjadi lebih baik.

Sebagai penghibur hatiku, aku suka memotivasi orang lain, karena ketika aku memotivasi orang lain aku menjadi termotivasi pula. Ternyata dampaknya pun tidak main-main,  tulisanku di blog pribadi sudah dibaca  lebih dari dua puluh ribu  pengunjung. Hebat bukan? bukan yang  Maha Hebat  hanya  yang Maha Kuasa.

Salam sukses sejati!
Posting Komentar