DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 07 Desember 2012

SELAMAT ANDA SEORANG PEMENANG, Kenapa? oleh Maskatno Giri


Life is strugle / hidup adalah perjuangan. Benar memang, bahwa kehidupan kita adalah perjuangan kita. Di waktu kecil, saat kita ingin berjalan, diawali  proses merangkak, dan kadang juga terjatuh.  Lambat laun  pun kita   tidak saja berjalan namun bisa berlari kencang. Pada akhirnya,  setiap orang tak bisa menghindari perjuangan. Itu baru proses berjalan.

Proses pemikiran pun juga demikian. Kita dilatih berpikir sederhana di lingkungan keluarga, mengenal bapak -ibu dll. Lalu, berkembang ke lingkup yang lebih  luas. Lebih luas lagi dan berkembang terus sesuai waktu berjalan.

Setiap orang ingin menjadi berhasil atau istilahnya menang dalam perjuangan. Menang identik dengan sukses, menang melawan kemalasan, menang melawan kelemahan, menag melawan keburukan dll.  Intinya orang yang malas berjuang tidak akan pernah  sukses.

Don't worry be happy !. Itulah nasihat guruku. Manusia itu penuh kelemahan dan kekurangan. Namun, Allah itu Maha Kuat   dan Kuasa. Dengan niat positif dan tanpa menyerah untuk menimba ilmu, pasti Allah Maha Penolong.

Kita saksikan, banyak pemberitaan waktu sekolah dan kuliah sok idealis  dan aktifis. Mereka lengah menjauh dari nilai-nilai Ilahi akhirnya terpuruk. Apakah kita ingin jatuh seperti mereka?. Tidak lah Yau.

Kini,  kita  mestinya mengingat-ingat kembali nasihat bapak-ibu guru/ ustadz dan ustadzh/ kyaidan nyai, mereka  telah mengatakan bahwa, kita bisa menjadi pemenang alias sukses jangka panjang dengan syarat sbb:
1. Kitadibantu oleh kekuatan Allah dan para pendukungnya
2. Kita tetep berpijak pada nilai-nilai kebaikan dan kebenaran
3. Kitatermasuk penjaga integritas dan apa adanya
4. Kita mengendalikan hawa nafsu
5. Kita menjadikan hidup orang lain lebih berarti
6. Kita pembelajar sejati, baik dengan sahabat maupun musuh sekalipun.
7. Kita pemicu bagi orang lain menjadi  lebih baik
8. kita penuh inovasi ,inspirasi dan refleksi diri
9. kita  selalu didoakan orang tua kita  dan oleh orang-orang baik
10. Kita  adalah motivator dalam kebaikan dan kesabaran
Posting Komentar