DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 24 Januari 2013

MENAJAMKAN INDERA MENUJU KESYUKURAN Oleh Maskatno Giri

Ini kisah nyata. Hampir  setiap hari aku bertemu dengan tetanggaku yang lahir cacat, temanku yang nasibnya kurang beruntung dalam mencari kerja, muridku yang malang tanpa orang tua, tetanggaku yang ditinggal anaknya dll. Terkadang, aku tidak terlintas  untuk belajar memahami  arti kehidupan dunia.

Berangkat dari kesadaran bahwa manusia lahir dengan modal cobaan , kenikmatan, kelebihan dan kekurangan. Maka idealnya setiap manusia seharusnya hidup dalam kesyukuran. Yang membuat aku termotivasi untuk tidak banyak mengeluh adalah karena  aku  berusaha memperhatikan, merasakan, membayangkan betapa kita masih beruntung dan mestinya banyak bersyukur dan bersyukur.

Alahmdulillah kita  masih diberi kesempatan hidup, alhamdulillah kita masih diberi kemampuan merenung, berpikir, Alhamdulillah kita masih diberi nikmat hidayah dll. Pokoknya  aku akan berusaha menasihati diri bahwa ' TAK ADA WAKTU UNTUK MENGHUJAT DIRI SENDIRI, LEBIH JAUH LAGI KEPADA ALLAH SW.T.  ALLAH MAHA ADIL. Aku adalah aku yang harus bertanggung jawab  seluruh yang sudah menjadi jatahku dari pemberian ALLAH  s.w.t baik berupa kekurangan dan  kelebihan .  Aku harus menerima kenyataan dengan penuh kesyukuran.

Namun, walau modal ku untuk hidup hanya sebatas apa adanya alias serba pas-pasan, tentu akau harus memaksimalkan modal biasa ini untuk menjadi luar biasa. Sebagai  wujud syukur,  aku harus lebih rajin beribadah bermuamalah, mencari rezeki barokah dan berusaha menjalali kehidupan yang sakinah mawadah dan warahmah. Kalu kita sudah sanggup menjadi pribadi yang selalu bersyukur, berarti kita layak mendapat keluarbiasaan dari ALLLAh s.w.t.

WAktu tidak bisa mundur. Waktu berjalan. Kita tahau-tahu sudah tua. kayaknay baru saja kita menjadi anak-anak. Kini aku sudah memiliki banyak anak. Baru saja kayaknuya menjadi murid SMA,  kini aku menjadi guru  SMA. Bersyukur, bersyukur, dan berusaha terus menerus bersyukur. Buat apa hidup tanpa kesyukuran. Kesyukuran akan menghantarkan kepada kemujuran.
Posting Komentar