DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 18 Januari 2013

Mendesak Untuk Menulis Catatan Harian Demi Kebaikan Oleh Maskatno Giri

Sebetulnya aku memiliki  salah satu kebiasaan baik, di antaranya menulis buku harian. Kini dengan adanya internet benar-benar membantuku untuk menulis catatan harian ku, tentu melalui blog pribadiku ini. Tahukah anda kenapa aku harus menulis buku atau catatan harian?

Catatan harian itu sangat penting. Setiap orang mestinya  memiliki catatan harian. Catatan ini fungsinya banyak: setiap orang  perlu refleksi dan evaluasi diri, setiap orang perlu menasihati dan memotivasi diri, setiap orang  perlu memiliki rencana indah di masa depan, setiap orang perlu berbagi dan setiap orang pernah memiliki janji dan hutang. Maka bila seseorang menyepelekan catatan harian bisa dipastikan hidupnya kurang berkualitas dan sering-sering melanggar janji baik kepada diri sendiri maupun orang lain.

Mungkin di antara kita membantah. Zaman dulu belum ada buku harian tapi orang-orangnya juga berkualitas? Itulah pertanyaan orang yg kurang cerdas. Zaman dulu sebenarnya sudah ada catatan harian tapi masih berupa simbol-simbol. Simbol  tersebut di catat dlm dinding, kayu, kulit dll.  Namun, kadang catatan itu baru sebatas dalam kode-kode tertentu di catat dalam otak saja, cara ini  sangat lemah karena orang sering lupa.

Zaman sekarang sudah ada buku murah, internet gratis, dan  kalau seseorang tidak memiliki catatan harian  dia layak menjadi manusia terbelakang. Dan, Alhamdulillah kini aku sudah terbiasa   memotivasi diri, anak-anaku , dan juga para siswa tercinta. Aku tidak hanya  sebatas teori aku sudah praktik untuk  menulis catatan harian baik melalui buku maupun blog pribadiku. Siapa tahu, suatu saat nanti buku harianku bisa  menghasilkan uang atau dapat dipasarkan.Tentu catatan yang bersifat bukan pribadi..

Kini tulisanku sudah ratusan lembar bahkan ribuan lembar. Ternyata juga bermanfaat bagi orang lain, karena di blog pribadiku ini, sudah  ada lebih dari dua puluh satu ribu pembaca. Coba  kita bisa membayangkan bila seratusan  saja kena pengaruh positf dari blogku berarti sudah ratusan  pahala dari Allah s.w.t.  Ayo berlomba menulis untuk mengharap pahala dan ridlo dari Allah s.w.t semata.


Posting Komentar