DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 12 Februari 2013

PERCAYA DIRI SAJA

Jujur saja, aku selama bertahun-tahun kurang memiliki rasa percaya diri. Kurangnya  percaya diri  yang kurasakan berlangsung sejak kecil sampai kuliah. Ini disebabkan aku terlalu menuntut berlebih terhadap diriku sendiri. Aku berobsesi terlalu tinggi, padahal modal  yang kumiliki serba pas-pasan, wajah pas-pasan, ekonomi pas-pasan, cerdas pasa-pasan dll.

Hidup adalah proses, ternyata minder  bisa dijadikan power. Untuk mengatasi keminderan maka aku harus berjuang untuk memiliki kemampuan dan power untuk bisa dipercaya dan bisa  diandalkan. Akhirnya kuputuskan sekolah dan kuliah  walau dengan modal pas-pasan dan  biaya sendiri.

Setelah bergaul dengan orang dan berbagai sumber dan buku, mataku semakin terbelalak bahwa buat apa aku minder atau tidak percaya diri. Kutemukan banyak orang yang kuanggap luar biasa eh ternyata biasa-saja. Kutemukan banyak orang yang kuanggap sukses ternyata sering curang. Kutemukan para pejabat yang mengumbar janji dan korupsi, juga sering selingkuh, mereka tidak punya rasa malu  tapi mereka terlihat  percaya diri.

Kini aku semakin percaya diri. Karena walau aku miskin selama bertahun aku  bukan koruptor. Demikian juga walau  kemampuan akdemik dan pisikku  pas-pasan, tapi aku suka kerja keras dan suka belajar.

So semoga  aku akan semakin PD saja, karena Allahlah  yang memberi kekuatan dan kemampuan. Para koruptor saja PDdan lantang kalau bicara. Kenapa aku harus minder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar