DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 25 April 2013

Belajar Menjadi Pribadi Layak Diteladani

Tak ada alasan untuk semakin lemah. Walau usia kita semakin tua, apakah perlu kita semakin lemah dalam karya, beramal dan tindakan positif lainnya?

Semakin tua berarti tanggung jawab kita juga semakin banyak, karena kita tidak hidup sebagai pribadi, tapi kita harus layak menjadi teladan untuk anak cucu.

Siapa lagi kalau bukan kita sendiri yang seharusnya bisa dijadikan teladan. generasi kita adalah tanggung jawab utama kita. Krisis keteladanan sebagai akibat dari para orang tua yang kurang  layak dijadikan teladan. Kalaupun ada teladan, tapi  jumlahnya sangat terbatas. Padahal kita tahu bahwa, jumlah generasi muda kita sangat banyak. Mau diarahkan kemana mereka? Tidakkah kita takut generasi negeri ini  menjadi pribadi rusak?

Untuk kita yang sudah semakin tua, idelanya semakin sadar bahwa kita tidak mungkin hidup selamanya, dan kita tidak mungkin selamamya muda. Berupaya  menyiakan diri menjadi  pribadi yang layak diteladani adalah tindakan mulia, daripada menjadi sumber masalah yang membikin resah. Sebagaimana rasulullah saw, beliau adalah sosok uswatun hasanah atau suri teladan yang sangat baik dan mulia.
Posting Komentar