DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 07 April 2013

Memotivasi Diri untuk Menulis oleh Maskatno Giri

Wah mau tidur nulis dulu! Menulislah apa yang ada di pikiranmu,  itulah  kalimat motivasi yang kuperoleh dari seniorku. Dia menambhkan  pokoknya menulislah, di situlah awal dari kesuksesan seorang penulis.

Kalau berkaca dari  pengalaman masa laluku sebetulnya sudah  ratusan  bahkan ribuan kata  dan  kalimat kutulis baik di buku harian di blog pribadi ini dan di kompasiana. Tapi, aku merasa kok belum menjadi penulis yang mumpuni? Itulah pertanyaan yang sering muncul di pikiranku, dan inilah yang  salah satu menghambat aku malas belajar menulis lagi.

Jangan  menyerah! Aku teringat nasihat dari de massive. Kini  aku baru bersemangat lagi untuk menulis,  hal-hal yang memperlemah motivasi  untuk menulis sedikit demi sedikit akan kutinggalkan. Aku sering memotivasi orang lain supaya tidak mudah putus asa. Kini aku sadar bahwa aku harus siap menjadi teladan yang baik bagi anak-anakku dan siswaku dalam dunia tulis menulis. Aku harus bersemangat belajar. Berjuang dan berusaha terus menerus,  

Kadang aku bisa membayangkan, betapa  senangnya bila tulisan kita di gunakan sebagai referensi tngkat dunia , Dari situlah kita bisa lebih bermakna dan lebih kaya dengan arti yang lebih luas.

Bagi  penulis pemula sepertiku, memang butuh motivator, kalau tak ada yang memotivasi, ya  kita sendiri yang memotivasi. Ayo bersemangat ! Pantang menyerah! Anda calon  penulis yang handal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar