DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 09 April 2013

Berbagi Menuju Bahagia Sejati oleh Maskatno Giri

Berbagi menjadikan hidup ini lebih berarti, itulah kata-kata motivasi  dari diriku sendiri untuk aku dan keluargaku.

Aku pinginnya bisa berbagi setiap hari bahkan tiap detik, apalagi aku adalah seorang pendidik,  maka sudah menjadi  kuwajibanku untuk berbagi. Bukan harta benda yang kubagikan,  karena aku bukan termasuk orang yang melimpah kekayaanya. Yang bisa kubagikan adalah kata-kata motivasi, materi pendidikan dan pembelajarann dan info-info penting lainnya. LUAR BIASA. Ya ternyata luar biasa dampaknya akupun menjadi semakin bahagia karena merasa bahwa hidupku ada manfaatnya. Kebahagiaanku pun terungkap dari wajahku yang tidak terlihat semakin tua. Bukan sok GR. Banyak komentar bahwa wajahku puluhan tahun yang lalu sampai sekarang tidak ada perbedaan yang mencolok . KOK  Awet Muda Ya?. Ya inilah  bukti bahwa kita bisa bahagia  dengan berbagi,  bisa lebih bikin wajah nampak muda. Walau aku sudah tidak bisa dibilang muda lagi, karna anaknya sudah empat.

Bahagia tidak hanya menyebabkan terlihat awet muda, tapi bisa membuat stamina tubuh kita semakin lebih kuat dan sehat, itulah kalimat yang di tulis oleh Jallaluddin Rahmat dalam bukunya Psychologi  Agama dan Mencari Kebahagiaan. Demikian juga mengenai kebahagian ditulis  juga di DETIK HEALTH  bahwa seseorang  bila tidak bahagia akan kurang mengambil manfaat dari olah raga  dan  akan kurang sehat fisiknya.

Cara hidup bahagia, salah satunya  lewat berbagi, karena berbagi adalah expresi dari rasa syukur. Bagi orang yang kaya wajibnya berbagi dengan kekayaannya bagi motivator berbagi lewat  kata -kata motivasinya.
ALLAHU A'LAMUBIISHAWAB