DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 05 April 2013

Menjadi Unggul dan Berbudi Luhur oleh Maskatno Giri

Menjadi manusia ideal sebenarnya hak kita sebagai manusia. Namun, ini hal yang istimewa, karena mudah untuk dibicarakan  sulit dilaksanakan. Sebagai penulis, aku pun memiliki idealisme walau selama ini aku hanya sebatas memiliki idealisme kenyataannya masih dalam batas bayangan untuk menjadi kenyataan.

Sebetulnya kita sadar bahwa hidup di dunia hanya sekali saja. Menjadi  manusia biasa sudah terlampau banyak temannya. Kini dicari manusia yang tidak biasa. Manusia luar biasa. ini jumlahnya sangat sedikit. Walau jumlahnya sedikit, mereka bisa mengubah sesuatu yang kecil menjadi besar, dari sederhana menjadi lebih bermakna dsb. Yang jelas menjadi manusia luar biasa menjadi tumpuan, pencerahan, motor, dan motivasi untuk kebanyakan manusia.

Untuk yang saat ini masih muda, peluang anda menjadi luar biasa sangat terbuka lebar. namun, tidak menutup kemungkinan  bagi yang tua sepertiku yang sudah memiliki beberapa anak menjadi luar biasa dan menjadikan anak-anak luar biasa juga masih terbuka lebar. So, kuraang tepat bila kita menunda-nunda waktu untuk berjuang menjadikan kita dan generasi kita meraih keluarbiasaan hidup.

Menjadi orang yang cerdas dan berilmu itu bukan jaminan menjadi manusia luar biasa. Kenapa? kalau menjadi menjadi pengrusak luar biasa sangat mungkin. Karena  banyak kasus, manusia cerdas tapi penipu, manusia berilmu tapi  koruptor dsb.

Bangsa ini sudah banyak dihuni oleh manusia-manusia   pinter tapi keblinger. Tentu bangsa ini merindukan suasana yang lebih baik, lebih makmur dan beradab, disinilah peran orang pintar yang shalih dan shalihah tentu ini adalah manusia yang berakhlaq  mulia alias manusia unggul dan berbudi luhur

Posting Komentar