DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 11 Mei 2013

Manfaat Blog Bagiku oleh Maskatno Giri

Setiap hari minimal aku  bisa mengetahui seberapa banyak  pembaca yang berkunjungi blog pribadiku. Eh...ternyata ada saja orang yang mau membaca tulisanku.  Setiap hari puluhan bahkan sering lebih dari  ratusan. Kok ada yang mau membaca ya? Itulah pertanyaan dibenakku. Di setiap aku melihat  bilangan banyaknya pembaca di blog pribadiku   rasa senang dan  bahagia muncul. Luar Biasa! ternyata untuk menjadi diri ini  menjadi senang dan  bahagia modalnya murah, dan gampang. Berarti kehadiranku di dunia ini dan kemunculan blogku sangat bermanfaat terutama untuk membikin aku  senang dan bahagia. 

Manfaat blog berikutnya untuk anak-anakku, minimal aku bisa memotivasi mereka dengan teladan. Menulis blog berarti memotivasi diri dan memberikan teladan nyata melalui tulisan,  tanpa harus banyak bicara. Berarti pendidikan keluarga bisa hemat energi tanpa banyak suara. Semoga kemauan belajar dari keluargaku baik istri dan anak bisa istiqomah.

Manfaat berikutnya  untuk para siswaku. Memprihatinkan! itulah faktanya. maksudnya bila kita melihat perilaku anak remaja SMA sudah pertanda ada indikasi kerusakan parah di bidang  akhlaq dan lemahnya niat belajar. Kasus  kehamilan siswa, penyalahgunaan narkoba, penipuan terhadap guru dan ortu, ini semua nyata di depan mata kita. Banyak bicara terkadang tidak efektif. WAh ortuku cerewet! Wah wong tuo kok cerewet! Itulah kata yang tidak asing bagi remaja yang sudah muak dengan nasihat. Blog motivasi terkadang dianggap  sangat penting untuk menasihati para siswa tanpa harus banyak bicara.

Untuk masyarakat umum, kehadiran blog sangat penting. Kita bisa membayangkan kalau di internet yang mendominasi tulisan tulisan yang  tidak mendidik, bagaimana masa depan masyarakat kita. Ini nyata. banyak di dunia maya ada penipuan, ada rekayasa dan ada ajakan maksiat. Banyak tulisan mengajak bagaimana berzina  secara aman,  ada juga tulisan mengajak pacar berzina tanpa penolakan dll. Pokoknya melalui internet kerusakan disebarluaskan dan dianjurkan. NAUDZUBILLAHI MINDZALIK. Maka bagi orang yang baik dan berniat menjadi blogger Ayo menulis dan terus menulis yang baik-baik yang menjadikan kita dan orang lain  selamat di dunia dan di akherat.  Allahu a'lamu bi sahwab.

  



Posting Komentar