DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 14 Mei 2013

Refleksi Bagi Calon Sukses Sejati oleh Maskatno Giri

Penting untuk calon orang sukses sejati. Bukan bermaksud menggurui. Bila Anda ingin rezekinya baik dipastikan paling aman menjadi orang baik. Itulah kata mutiara yang kuyakini kebenaranya dari seorang motivatorku.

Mumpung masih muda, lebih bijak dan mantap menjadi pribadi luar biasa yang pantas dijadikan teladan dan tidak mudah tergoda ke hal-hal yang buruk. Pasti Anda adalah calon pendidik atau tepatnya menjadi orang tua. Atau lebih jauh lagi Anda bisa menjadi penulis buku, staf pengajar baik guru maupun dosen , wira usahawan dll . Di samping itu semua,  Anda plus menjadi calon motivator minimal di keluarga.

Sangat mudah menjadi seorang motivator, Anda cukup bercerita masa lalu Anda. Karena Anda memiliki berpribadi mulia yang memiliki rekam jejak (tract record) yg baik.

Lain halnya bila Anda seorang yang senang mengumbar hawa nafsu dan tidak menjaga AKHLAQ. Apa yang akan Anda jadikan bahan memotivasi? Apa yang akan Anda jadikan cerita teladan untuk adik-adikmu, lebih jauh lagi untuk anak-anakmu kelak? Tentu lebih nyaman kalau Anda bisa dijadikan model atau keteladanan, lebih enak dijadikan bahan cerita bukan? Semoga menjadi renungan walau tidak ada manusia sempurna. Menjadi lebih baik tentu lebih nyaman.

Kenapa  kehidupan kita di rumah tangga, di tempat kerja dan di masyarakat  tidak terasa nyaman?  Kita perlu intropeksi. Jangan menyalahkan dan menuntut orang lain. Terkadang kita sering menjadi penyebab utamanya.