DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 07 Juni 2013

Di Masa Remaja Aku Ingin Bunuh Diri

Di waktu remaja, jujur saja aku pernah memiliki pikiran untuk bunuh diri. Tapi aku takut juga. Karena aku telah mendapatkan pelajaran bahwa bunuh diri itu dosa. Demikian juga aku pun sedikit banyak memiliki keyakinan bahwa setelah kematian ada hari pembalasan. Dan aku merasa belum layak hidup selamat di akherat.

Bingung juga antara hidup dalam perasaan berat apa nekat untuk bunuh diri. Tapi akhirnya kuputuskan aku harus kuat, walau sebenarnya aku lemah. Aku harus berusaha menjadi kuat. Salah satu yang menjadikan aku semangat dan mau berusaha kuat adalah  aku mendapatkan pembelajaran dari syair lagu: "Anakku jadilah manusia sakti , tabah, kuat kreatif, dengar 3X". Ketika aku merasa pesimis aku mengingat-ingat lagu tersebut.

Mungkin pembaca berpikir kenapa ingin bunuh diri?

Aku mendapat bisikan syetan bahwa hidupku  akan berat untuk dilalui, masa depan tidak jelas, miskin yang berlarut-larut, serta hidup dalam ketidak berdayaan. Memang betul waktu remaja  aku merasa tidak punya kelebihan  yang bisa diandalkan. Aku memang merasa hidup jauh dari rasa percaya diri untuk menatap masa depan. Kebetulan di masa itu,  aku  belum menemukan guru dan teman yang memberikan aku motivasi supaya percaya diri. Bagaimana tentang ortuku, juga kakak-kakakku? Aku orangnya tertutup, dan tidak mau merepotkan orang lain. Tapi mereka bukan orang yang buruk budi pekerti.

Aku sudah terbiasa hidup mandiri di waktu remaja.............be continued

ANDA INGIN TAHU KISAH NYATA TENTANGKU BERIKUTNYA, BERI KOMENTAR DAN DUKUNGAN  DULU DI BLOGKU. Pasti ceritaku akan kulanjutkan. Dipastikan seru. Aku manusia UNIK.kalau ada dukungan cerita hidupku akan kujadikan NOVEL BIOGRAFIKU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar