DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 04 Juni 2013

Dua Suguhan Di Hadapan Kita Oleh Maskatno Giri

Pasti. Keburukan bisa menular, kebaikan pun demikian. Dari pada ambil risiko ternyata menjaga, melakukan, dan istiqomah dalam kebaikan lebih utama dan pasti lebih menentramkan. Tidak percaya silahkan coba.

Demikan juga dalam pergaulan,  kita sering dipengaruhi oleh keburukan dan tanpa terasa kita ikut-ikutan. Biasanya keburukan cenderung mudah menular. Keburukan biasanya menunjukkan  keindahan, keenakan, kenyaman, kesenengan lebih  instant atau cepat . Walau di belakangnya ada risiko sebagai buah kenikmatan instant, manusia sering mencari-cari yang bersifat instant.

Sebaliknya, kebaikan cenderung  lebih sulit untuk ditularkan. Seringkali kebaikan itu berbuah jangka panjang, dan sering tidak instan. Maka, tidak mengherankan bila kebanyakan manusia kurang sabar dalam kebaikan.

Seakarang tinggal kita melihat kenyataan saja pelaku kebaikan dan keburukan banyak mana. Mana yang lebih banyak pengunjungnya tempat ibadah atau tempat maksiat.

Ujian pasti datang pada setiap insan. Suguhan dua jenis  yakni kebaikan dan keburukan setiap waktu ada di hadapan kita. Terlebih lagi di dunia maya. Selanjutnya terserah Anda.


Posting Komentar